Kolaborasi Alan Walker dan Conor Maynard di Single Baru “Believers”

Kawula Muda, seperti biasa, lagunya enak buat didengar.

DJ Norwegia, Alan Walker. (INSTAGRAM/ALAN WALKER)
Fri, 21 May 2021

Alan Walker telah merilis Believers, single kolaborasi terbarunya bersama dengan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Conor Maynard, pada Jumat (14/5/2021).

Lagu ini menyusul single baru Alan lain yang telah dirilis sebelumnya, yaitu Fake a Smile yang menampilkan penyanyi asal Amerika, Salem Ilese, dan Space Melody (Edward Artemyev) dengan musisi EDM asal Jerman, VIZE.

Berbicara tentang Believers, Alan mengatakan bahwa lagu ini diciptakan selama masa karantina Covid-19. Ia berharap lagu ini dapat menjadi penghibur bagi orang-orang yang mendengarkannya.

Believers adalah trek yang mulai aku kerjakan selama karantina. Aku ingin menciptakan sesuatu yang membuat orang (lain) senang dan membiarkan mereka melarikan diri sejenak. Saat aku memikirkan soal vokalis untuk lagu ini, Conor adalah pilihan yang jelas, dan aku sangat senang dengan hasilnya,” kata DJ sekaligus produser EDM tersebut.

Digandengnya Conor sebagai vokalis untuk lagu baru Alan telah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Hal ini bermula ketika Conor membuat cover emosionalnya untuk lagu Faded pada 2016 lalu. Conor tidak menyangka bahwa cover-nya tersebut akan mengantarkannya pada proyek kolaborasi bersama Alan.

“Dulu ketika  aku mengunggah cover Faded, 5 tahun yang lalu, aku tidak pernah berpikir itu akan mengarah pada perilisan lagu asli bersama Alan. Ketika mereka mengirimkan Believers, aku merasa tidak sabar untuk merekamnya,” ujar penyanyi berusia 28 tahun itu.

Lagu Believers dirilis bersamaan dengan video musik resmi yang dibagikan melalui akun YouTube Alan Walker. Klip tersebut menyajikan visual yang terinspirasi dari video game yang menunjukkan kecintaan Alan pada game dan komunitasnya.

Dibuat dengan beberapa pemain game favorit Alan termasuk FAZE dan Team Liquid, video ini menggabungkan efek visual yang menakjubkan dengan klip permainan video dan sangat cocok menggambarkan dunia Alan Walker.

Penggemar yang telah mengikuti ceritanya, akan terhibur dengan aksi Alan dan Conor melawan Nexus Merah yang jahat.

Awal bulan ini, Alan telah mengumumkan outlet Walker Gaming miliknya, termasuk peluncuran inisiatif baru bernama The Aviation Game, yang sudah tersedia dan bisa didownload sekarang.

Terkenal karena single hitnya termasuk Faded, Alone, dan All Falls Down, Alan saat ini berada di urutan ke-11 sebagai artis dengan subscriber terbanyak di YouTube dan artis ke-20 dengan follower terbanyak di Spotify.

Berita Lainnya