Komik “BRZRKR” Karyanya Akan Dijadikan Film, Keanu Reeves Bakal Jadi Produser Sekaligus Pemain

Hai Kawula Muda, jadi aktor, penulis komik, dan sekarang produser, komplit banget deh Keanu Reeves ini!

Komik "BRZRKR" karya Keanu Reeves akan diadaptasi menjadi film layar lebar. (TWITTER)
Tue, 23 Mar 2021

Sukses menjadi best seller, seri buku komik pertama karya Keanu Reeves yang berjudul BRZRKR akan diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar dan anime.

Netflix dikabarkan telah berhasil memperoleh hak atas komik terbitan BOOM! Studios tersebut dan sedang dalam proses pengembangan.

Bintang Matrix dan John Wick tersebut dikabarkan juga akan ikut terlibat dalam proyek ini sebagai produser dan pemain.

Selain itu, Netflix juga berencana memproduksi serial anime BRZRKR setelah debut filmnya dengan menjadikan sang aktor Hollywood sebagai pengisi suara sang karakter utama.

Mimpi Keanu Reeves jadi kenyataan

Keanu Reeves menulis seri komik BRZRKR yang berjumlah 12 edisi tersebut bersama Matt Kindt dari BOOM! Studios, yang juga menerbitkan seri buku komik Bill dan Ted.

“Saya telah menyukai komik sejak masih kecil dan mereka memiliki pengaruh yang signifikan terhadap saya secara artistik,” kata Keanu Reeves dalam sebuah pengumuman resmi di laman BOOM!

“Untuk memiliki kesempatan menciptakan BRZRKR dan berkolaborasi dengan legenda di industri seperti penulis Matt Kindt, artis gambar Alessandri Vitti, artis warna Bill Crabtree, Lettere Clem Robins, dan artis sampul Rafael Grampa, orang-orang hebat di BOOM! Studio, adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Keanu lagi.

Proyek film live-action tersebut akan mengadaptasi kisah dari buku komiknya, sementara serial animenya akan berfungsi sebagai spin-off untuk menjelajahi berbagai elemen alam semesta BRZRKR.

Komik BRZRKR telah diluncurkan pada 3 Maret 2021 dan langsung mendapat sambutan positif serta kesuksesan besar. Hingga kini, komik tersebut telah terjual lebih dari 615.000 eksemplar. Itu adalah angka yang sangat tinggi untuk sebuah komik yang diterbitkan secara independen.

Komik BRZRKR karya Keanu Reeves. (INSTAGRAM/BOOMS! STUDIO)

Kisah prajurit yang dikutuk

BRZRKR adalah saga epik brutal tentang pertarungan selama 80.000 tahun dari prajurit yang hidup abadi selama berabad-abad.

Pria yang hanya dikenal sebagai “B” tersebut adalah sosok setengah manusia dan setengah dewa yang dikutuk dan dipaksa untuk melakukan kekerasan. Bahkan ia harus mengorbankan kewarasannya.

Setelah berkeliaran di bumi selama berabad-abad, B akhirnya menemukan tempat berlindung dan bekerja untuk pemerintah AS. B bertugas melakukan misi dan pertempuran yang dianggap terlalu keras dan terlalu berbahaya bagi orang lain.

Sebagai imbalannya, B akan diberikan satu hal yang dia inginkan, yakni kebenaran tentang keberadaannya dan bagaimana mengakhirinya.

Komik BRZRKR karya Keanu Reeves. (INSTAGRAM/BOOMS! STUDIO)

 

Berita Lainnya