Lihat Rekap Setahun di Year on TikTok

Kawula Muda, gimana hasil rekap TikTok-mu?

Year On Tiktok 2020. (TikTok)
Wed, 23 Dec 2020

Kemarin kita sempat diajak mengenang 2020 oleh Spotify dengan Wrapped 2020. Kali ini aplikasi pendatang baru, TikTok, juga membuat fitur yang sama.

Year on TikTok mengajak pengguna untuk melihat perjalanan setahun dengan TikTok. Pengguna diperlihatkan rekap like, komentar, dan share.

Media sosial ini juga memperlihatkan jenis konten apa saja yang rajin pengguna lihat selama setahun ini. Kategori dibagi berdasarkan genre dan hashtag konten For Your Page pengguna.

Tampilan rekap ini dipersonifikasi kebiasaan pengguna. Tampilan dibuat layaknya mengakses TikTok dengan swipe up-down.

Rekap ini juga menampilkan highlight yang ada di TikTok tahun ini. Highlight dapat dilihat dengan nama Year on TikTok: Top 100. 

Hasil rapor dari rekap ini dapat pengguna unggah di akun TikTok masing-masing.

Year on TikTok menampilkan kebiasaan pengguna (TikTok)

 

Highlight menampilkan meme terbaik, kreator terbaik, viral video terbaik, kreator paling berdampak, artis terbaik, lagu terbaik, dan trend lainnya.

TikTok juga menyajikan hasil lagu yang banyak pengguna dengar di TikTok. 

Tidak hanya lagu yang paling sering didengarkan, TikTok dengan kekuatannya memperlihatkan genre lagu yang nge-jive banget selama setahun di TikTok-mu.

Aplikasi ini membaca “vibes” dari pengguna untuk disesuaikan di For Your Page (FYP). Tampilan home TikTok menyajikan konten yang didasari pada konten yang pengguna akses dengan lama. 

Oleh karena itu, pengguna tidak perlu mengikuti akun yang disukai tetapi dengan waktu akses yang lama konten tersebut akan selalu hadir di FYP pengguna

Algoritma ini mirip dengan sistem yang digunakan YouTube yang melihat durasi pengguna menyaksikan konten yang disukai.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya