Year On TikTok 2020, Ini Dia Daftar Akun TikTok Terpopuler di Indonesia

Kawula Muda, dari nama-nama dibawah ini, siapa saja yang kamu ikuti?

Year On Tiktok 2020. (TikTok)
Wed, 16 Dec 2020

TikTok mengumumkan Year on TikTok 2020 pada Selasa (15/12/2020) guna mengenang berbagai momen dan konten yang selama ini menjadi tren pada 2020.

Year On TikTok 2020 adalah sebuah koleksi video, musik, kreator, yang membawa senyuman dan memberikan inspirasi bagi kreativitas di komunitas TikTok sepanjang 2020.

Head of User and Content Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra mengatakan bahwa Year on TikTok bukan hanya untuk merayakan kreativitas tahun ini, tapi juga sebagai momentum untuk melihat ke tren masa depan, baik dari brand, industri hiburan, atau bahkan pendidikan, dan melihat bagaimana TikTok bisa memainkan peranannya.

Ilustrasi aplikasi TikTok di Smartphone. (UNSPLASH)

 

Chief Client Officer Kantar Indonesia Nadya Ardianti menilai TikTok berbeda dengan platform lain. TikTok menonjol karena ruang untuk hiburannya dan siapa pun bisa menjadi kreator.

"Platform ini memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan diri secara autentik, dan dalam hitungan detik mereka bisa menciptakan sesuatu yang unik, yang juga relevan dengan pengguna lain," ujar Nadya.

Berikut akun kreator terpopuler tahun 2020.

Top Creators

1. sandys.ss

2. jharnabhagwani

3. realsesesvana

4. jebunggg

5. syarif.yosee

6. vegadelaga

7. emilmario69

8. dimsthemeatguy

9. h3yimrobby

10. Avanthelove

Rising Creators

1. @rensiasanvira

2. @kulinersamacici

3. @venithyacalista

4. @asahpolapikir

5. @bangijal.tv

6. @dhiarcom

7. @cheryantoinette

8. @2beha10ribu

9. @alsaaql

10. @idgitaf

Selain kategori di atas, TikTok juga membuat kategori Top Creative Effects, Most Viewed Videos, Top Hashtag Challenges, Top Celebrities, Top Duets, Top Music Tracks, dan Breakthrough Accounts.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya