Mark Ruffalo Dituntut atas Kasus Kebakaran di Lokasi Syuting

Mark Ruffalo dituntut harus bertanggung jawab mengenai kebakaran paparan racun pada lokasi syuting.

(Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney/AFP)
Tue, 31 May 2022


Pemeran Bruce Banner atau Hulk dalam serial Marvel Cinematic Universe, Mark Ruffalo dikabarkan tengah digugat oleh penduduk sekitar yang akibat kebakaran yang dekat dengan lokasi penduduk.

Kejadian tersebut terjadi saat proses syuting mini series 'I Know This Much Is True' pada 2019 lalu. Ruffalo dan HBO diduga menyebabkan kebakaran di lokasi yang dulunya merupakan dealer mobil bekas di Ellenville, New York. Kebakaran tersebut nyatanya merusak sebagian peralatan syuting serta sejumlah bangunan dan kendaraan di sekitar lokasi kejadian.

Dilansir dari Screen Rant pada Minggu (29/5/2022), Mark Ruffalo dan HBO juga dikabarkan dituntut karena paparan racun serta karsinogen berbahaya yang masih dirasakan hingga kini akibat kebakaran tersebut.

Ruffalo dan HBO dianggap pihak yang bertanggung jawab atas insiden tersebut serta kerugian yang menimpa warga sekitar.

Dalam serial tersebut Mark Ruffalo juga menjabat sebagai produser eksekutif, sehingga wajar ketika tuntutan tersebut dilayangkan kepadanya. Meski kejadian tersebut telah lewat tiga tahun yang lalu, warga sekitar masih menganggap bahwa kekacauan belum sepenuhnya dibersihkan.

Mark Ruffalo (Doc. HBO)

Serial 'I Know This Much Is True' sendiri mengisahkan tentang perjuangan Dominick dan Thomas Birdsey (Mark Ruffalo). Dalam serial tersebut keduanya menjalani hidup sambil berjuang menghadapi penyakit mental yang diderita.

Enam episode serial 'I Know This Much Is True' telah tayang di HBO sejak 2020 lalu. Dan serial ini telah dipastikan tidak berlanjut ke musim kedua, kendati serial tersebut mendapat review yang bagus.

Berita Lainnya