Marvel: Tak Ada yang Bisa Gantikan Chadwick Boseman sebagai Black Panther

Untuk menghormati Almarhum Chadwick Boseman, Kawula Muda!

Poster film terbaru Black Panther 2: Wakanda Forever (INSTGARAM/MARVEL)
Wed, 28 Sep 2022


Black Panther 2: Wakanda Forever kini tengah berada dalam proses akhir penggarapan. Ditulis sekaligus disutradarai oleh Coogler, film ini direncanakan tayang pada 11 November 2022 mendatang. 

Diketahui, aktor pemeran karakter  T’Challa alias Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal pada 2020 lalu. Ia meninggal dunia setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus besar yang dideritanya.


Namun, Marvel berkomitmen tidak akan mencari pemeran pengganti karakter tersebut. Sebagai gantinya, mereka berencana menyusun pendekatan yang berbeda untuk menceritakan tentang Wakanda. Langkah itu diambil untuk menghormati Chadwick.

Pilihan tersebut pun tak lepas dari kritik para penggemar. Mereka khawatir apabila Marvel tidak lagi memunculkan karakter T’Challa, maka itu akan mengurangi representasi berbagai pihak di film tersebut.

Terkait jalan cerita baru, besar kemungkinan akan terdapat sosok baru yang ditunjuk menjadi pemimpin Wakanda menggantikan T’Challa. Warganet pun kerap membuat spekulasi mengenai siapa sosok yang berpotensi menggantikan Black Panther sebagai pemimpin Wakanda. 

Beberapa di antaranya yakni Nakia (Lupita Nyong'o), Okoye (Danai Gurira), M'Baku (Winston Duke), hingga Shuri (Letitia Wright).

Sebelumnya, pembicaraan mengenai sosok pengganti posisi T’Challa rupanya sembar dibicarakan oleh aktris pemeran karakter Shuri, Letitia Wright. Pembicaraan tersebut pun terjadi pada proses produksi Black Panther pada 2018 lalu. 

"Itu adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Tapi aku sempat membicarakan itu dengan Ryan [Coogler] dan Chad [Boseman] ketika kami sedang membuat Black Panther, dan kami membahasnya sedikit," tutur Wright kepada Empire, Minggu (25/09/2022).

Berita Lainnya