Masih Berlanjut! Judul Drakor Racket Boys diganti Jadi RacketRacist

Wah, semoga cepet selesai ya permasalahan ini, Kawula Muda!

Drama Racket Boys (mymusictaste.com)
Mon, 21 Jun 2021

Drama Korea Racket Boys masih terus kena serangan dari netizen Indonesia. Mulai dari komentar-komentar dengan reaksi negatif dan sekarang menyerang laman dari situs Internet Movie Database atau IMDb. 

Kemarahan dari para netizen ini berdampak pada rating dari drama Racket Boys tersebut. Hingga artikel ini ditulis, rating dari drama korea itu hanya mencapai 1.4/10 dengan lebih dari 13 ribu suara. 

Tidak hanya itu, judul dari drama yang dibintangi Tang-Joon sang itu sempat diganti. Dari Racket Boys menjadi “Racket Racist”. 

Hal ini bermula ketika serial drama korea Racket Boys ini menayangkan episode 5 yang disebut melecehkan Indonesia. Di dalam episode ini, tim badminton dari Korea Selatan mengikut ajang Internasional di Indonesia. 

Kemudian ada adegan dimana pelatih dengan beberapa pemain sedang bercengkrama. Dalam obrolan itu, pelatih mengungkapkan kekesalannya kepada panitia Indonesia berkaitan dengan fasilitas tempat latihan dan juga penginapan yang berikan. 

Netizen sendiri menilai bahwa dialog yang bernuansa rasis soal negara Indonesia itu dikhawatirkan memicu adanya opini negatif yang berujung pada ruginya Indonesia. 


Permintaan Maaf Pihak SBS (ussfeed.com)

 

Menanggapi masalah ini, pihak dari SBS sudah menyatakan permintaan maafnya melalui akun resmi Instagram yaitu @sbsnow_insta. Pihak SBS mengatakan bahwa tidak ada maksud untuk merendahkan negara, pemain, maupun penonton dari negara tertentu. 

Namun permintaan maaf dari pihak SBS itu dinilai tidak mampu menyelamatkan pihaknya dari kecaman dan protes keras yang masih dilakukan oleh netizen Indonesia. 

Tidak hanya kali ini saja, sebelumnya SBS juga pernah dikecam akibat tindakan rasisme yang ada di drama “The Penthouse” karena salah satu tokoh yang berpenampilan rasis dengan menggunakan atribut juga gaya rambut khas kulit hitam, bahkan juga memakai logat khas orang kulit hitam di Amerika.

Berita Lainnya