Menguak Fakta di Balik Pembuatan Video Musik Cardigan Milik Taylor Swift

Kawula Muda, kalian pasti sudah menonton video musik Cardigan milik Taylor Swift. Kita lihat yuk cerita di balik video itu.

Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)
Tue, 18 Aug 2020

Taylor Swift baru saja mengunggah sebuah video berupa Vevo Footnotes bertajuk The Making of Cardigan melalui kanal YouTube miliknya, Senin (17/ 8/2020). 

Vevo Footnotes merupakan salah satu seri video dari Vevo yang menampilkan fakta-fakta di balik layar dan informasi dari sebuah video musik.

Melalui video tersebut, penyanyi berusia 30 tahun itu menguak beberapa informasi terselubung tentang pembuatan video musik Cardigan.

Cardigan merupakan video resmi pertama dari album “Folklore” yang rilis pada 24 Juli 2020.



Pada bagian awal video, terutama adegan saat Taylor Swift bernyanyi sambil memainkan piano, diperlihatkan sebuah foto lawas seorang pria, yang ternyata adalah kakek dari sang penyanyi.

Foto tersebut digantung berdekatan dengan sebuah lukisan rumah berwarna putih yang dibuat sendiri oleh Taylor Swift pada minggu pertama masa karantina. Tak hanya di Cardigan, sang kakek juga turut disinggung dalam lagu Epiphany dari album yang sama.

Video Cardigan disutradarai sendiri oleh Taylor dan dirilis bersamaan dengan album “Folklore”.



Album ini seluruhnya ditulis selama masa karantina, dengan bantuan Aaron Dessner, salah satu anggota The National yang merupakan band favorit Taylor. 

Latar hutan hijau di bagian tengah video menggambarkan awal sebuah hubungan yang penuh keindahan, namun kemudian berpindah ke lautan yang merepresentasikan kondisi selama isolasi serta rasa ketakutan akan berakhirnya sebuah hubungan.

Melalui adegan tersebut, Taylor ingin menunjukkan sebuah metafora dari kehancuran suatu hubungan.

"Saya terinspirasi oleh perasaan selama isolasi dan bagaimana itu bisa menjadi hal yang membebaskan atau juga menakutkan, dan bagaimana hal itu dapat membuatmu mengenang masa lalu," kata Taylor Swift kepada Vevo.

Berkenaan dengan batasan-batasan di masa pandemi, pemenang 10 penghargaan Grammy itu terpaksa harus merias wajah dan menata rambutnya sendiri,  bahkan mengenakan gaun malamnya sendiri untuk pembuatan video yang digarap oleh Rodrigo Prieto tersebut.

Rodrigo merupakan sinematografer pemegang nominasi Oscar yang juga menggarap video The Man milik Taylor Swift.



Berita Lainnya