Netflix Rilis Data Serial dan Film Terpopulernya, Ada “Bridgerton”, “Lupin”, dan “The Witcher”!

Kawula Muda, ada serial kesukaan kamu enggak, nih?

Serial Netflix "Bridgerton" (NETFLIX)
Thu, 30 Sep 2021

Netflix pertama kali merilis data yang menunjukkan tingkat kepopuleran serial dan filmnya. Hal ini dirilis pada saat acara Code Conference milik Vox Media yang diselenggarakan pada 28-30 September 2021.

Co-CEO dan COO dari Netflix Ted Sarandos menyampaikan dua data yang terbagi dalam dua slide yang berbeda. Data-data ini didapatkan setelah 28 hari penayangan sejak perilisannya.

Data serial dan film terpopuler di Netflix berdasarkan jumlah penonton (NETFLIX)

Data pertamanya menunjukkan banyaknya akun yang mengakses serial dan film Netflix. Peringkat pertama diduduki oleh Bridgerton: Season 1 dengan 82 juta akun, lalu diikuti oleh Lupin: Part 1 dan The Witcher: Season 1 dengan 76 juta akun.

Data kedua menunjukkan durasi keseluruhan yang ditonton oleh pengguna Netflix. Sama seperti data sebelumnya, Bridgerton: Season 1 dengan jumlah 625 juta jam tayang. Lalu, diikuti oleh Money Heist: Part 4 dengan total 619 juta jam tayang. Dan diikuti oleh Stranger Things 3 dengan 582 juta jam tayang.

Data serial dan film terpopuler di Netflix berdasarkan jumlah durasi ditonton (NETFLIX)

“Kami mencoba untuk lebih transparan dengan talenta, dengan pasar,” kata Sarandos.

Sarandos juga buka suara mengenai drama survival asal Korea Squid Game yang baru saja tayang pada 17 September 2021. Ia menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa serial yang sekarang mendapatkan gelar “No. 1 show worldwide” dapat menjadi tayangan terpopuler Netflix sepanjang masa.

“Kami tidak melihat itu datang, dalam hal popularitas globalnya,” ucap Sarandos.

Berita Lainnya