Ninja Saga Pisah dari Facebook

Kawula Muda, jadi ingat masa dulu, ya!

Ninja Saga, game daring yang dapat dimainkan melalui jejaring sosial Facebook, MySpace, dan Orkut. (NINJA SAGA)
Wed, 30 Dec 2020

Ninja Saga resmi berpisah dari Facebook setelah sebelas tahun berada dalam platform tersebut, per 31 Desember 2020. Ninja Saga tidak dapat dimainkan lagi karena dukungan Adobe Flash Player untuk Facebook yang segera berakhir pada 31 Desember 2020.

Hal tersebut dikonfirmasi melalui notifikasi Facebook kepada seluruh pemain Ninja Saga. Dalam notifikasi tersebut, disebutkan bahwa pada 1 Januari 2021, layanan game Ninja Saga beserta sistem pembelian di dalam game ini akan dihentikan.

"Ninja Saga tidak akan tersedia lagi setelah 31 Desember karena dijalankan di Adobe Flash, yang akan segera dihentikan layanannya. Setelah tanggal tersebut, Anda tidak akan bisa memainkan game itu dan pembelian dalam game akan kedaluwarsa. Anda bisa terus bermain game ini hingga saat itu atau menjelajahi game bagus lainnya," tulis Facebook.

Kendati demikian, para pemain tetap masih dapat menikmati game tersebut di Android maupun iOS.

Ninja Saga merupakan game yang pertama kali dirilis Facebook sebagai game browser berbasis Flash. Game ini jelas memiliki berbagai elemen RPG yang diadopsi dari kepopuleran sebuah serial manga dari majalah Weekly Shonen Jump yang populer di dunia, yakni Naruto.

Selain memiliki fitur-fitur uniknya seperti gift yang juga membuatnya populer di Facebook, game  ini juga sempat mendapatkan port ke media sosial MySpace dan Orkut tanpa fitur tersebut.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya