Pamungkas akan Tutup Birdy South East Asia Tour di Jakarta dan Rilis Film Dokumenter

Wah, bakal jadi penutup konser yang spesial, nih!

Kolaborasi tur konser Birdy South East Asia Tour dan pembuatan film dokumenter Pamungkas (INSTAGRAM/pamunqkas)
Thu, 23 Feb 2023

Pamungkas telah sukses menggelar Birdy South East Asia Tour hingga di luar negeri, yakni Filipina, Thailand, Malaysia, dan Singapura pada Agustus hingga September 2022 lalu.

Bersama SRN Entertainment, MasPam Company melanjutkan Birdy South East Asia Tour di 12 kota di Indonesia yang telah dimulai sejak awal Desember 2022 hingga akhir Februari 2023.

Pamungkas beserta MasPam Company dan SRN Entertainment akan memberikan sedikit kejutan dengan menyiapkan sesuatu yang berbeda dibanding dengan kota-kota sebelumnya, nih Kawula Muda.

Akan ada juga bintang tamu seperti Matter Mos, Romantic Echoes dan Rendy Pandugo, yang akan membawakan lagu-lagu kolaborasi dengan Pamungkas.

Pamungkas meraih kesuksesan di kota-kota tersebut, yaitu Surabaya, Bali, Bandung, Makassar, Lampung, Yogyakarta, Pontianak, Balikpapan, Medan, Palembang, dan Banjarmasin. Rangkaian Tur ini akan berakhir di Jakarta pada tanggal 25 Februari 2023.

Bersamaan dengan berjalannya tur Birdy South East Asia Tour, MasPam Company bersama SRN Entertainment menyiapkan sebuah film dokumenter yang menceritakan tentang perjalanan tur Pamungkas.

Film dokumenter ini juga mengangkat kisah perjalanan karier Pamungkas sebagai musisi dan tim dari awal hingga sekarang. Rencananya, film tersebut akan ditayangkan di pertengahan tahun ini. Film Dokumenter ini disutradarai oleh Kafka Keandre, seorang sineas muda asal Jakarta.

“Jujur sangat kaget, karena sebetulan gue adalah Fans berat Pam sejak album pertama nya dia," kata Kafka, seperti yang ada dalam press release.

“Lagu-lagu Pam (Pamungkas) sangat berarti buat gue, karena menyelamatkan hidup gue (literally). Kebetulan gue sedang menulis naskah film Panjang pertama (idealis, atau bukan komersil) dan ada hubungannya dengan musik. Dan pas banget jadi gue bisa sekalian bisa belajar banyak tentang industri musik,"

"Jadi ini seperti semesta memberi kesempatan gue untuk bisa ikut menyaksikan perjalanan Birdy Tour beserta keluarga MasPam Company, dan pastinya kisah hidup dan karier Pamungkas sendiri. Di sini gue tidak hanya belajar menjadi film-maker yang lebih baik, tetapi menjadi manusia yang lebih baik juga." tuturnya.

Banyak info dari penggemar Pamungkas (Pamungkers), bahwa banyak yang telah menonton lebih dari 1x, selain di kota asalnya mereka juga menonton di kota-kota lainnya, dan pasti akan datang juga untuk menonton di kota Jakarta. Bahkan, banyak juga penggemar Pamungkas dari mancanegara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand akan datang juga ke Jakarta.

Seperti di kota-kota sebelumnya, Pamungkas dengan bandnya, The Peoplepeople akan menampilkan karya-karyanya berdurasi 180 menit (3 jam) lebih, bersama dengan String quartet dan Brass Sections. Pamungkas akan mengajak para penggemar untuk bernostalgia dengan lagu-lagu dari album sebelumnya Walk The Talk, Flying Solo dan Solipsism 0.2.

Berita Lainnya