Pengisi Suara Detective Conan, Ahmad Zulkifli Lubis Meninggal Dunia

Selamat jalan, Ahmad Zulkifli!

Ahmad Zulfikli, pengisi suara Detective Conan versi Bahasa Indonesia (YOUTUBE/Aji Darma Susanto)
Sun, 20 Feb 2022

Kabar duka datang dari penggemar Detective Conan. Pengisi suara dari karakter Conan Edogawa, Ahmad Zulkifli Lubis, telah meninggal di usia 50 tahun.
Kabar ini datang dari Instagram Ade Kurniawan selaku sahabat dari Ahmad Zulkifli Lubis.

Ahmad Zulfikli Lubis, pengisi suara Detective Conan versi Bahasa Indonesia (INSTAGRAM/ade_bibier_kurniawan)

 

Inna lilahi wa inna ilaihi roji’un. Sesungguhnya ia adalah milik Allah dan kepada-Nya lah ia akan kembali. Ahmad Zulkifli Lubis, semua teman-teman pengisi suara memanggilnya dengan nama yang simpel, Iphe,” tulisnya di akun @ade_bibier_kurniawan, Jumat 18 Februari 2022.

Mengutip dari vlog di YouTube Aji Darma Susanto, pengisi suara yang pernah menjadi isi suara karakter Patrick di SpongeBob Squarepants Bahasa Indonesia ini menyampaikan bahwa almarhum sempat dirawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia.

Karier Ahmad Zulkifli Lubis di dunia dubber anime Indonesia memang sudah tinggi. Tak hanya mengisi suara Conan Edogawa/Shinichi Kudo, karakter asli dari Conan. Ia juga pernah menjadi dubber karakter SpongeBob Squarepants.

Selain itu, Ahmad Zulkifli pernah mengisi suara Digimon Adventure sebagai Jo Kido, Tantei Gakuen Q sebagai Kyu Renjo, sebagai Carl Wheezer di kartun Jimmy Neutron,  Ash Ketchum di kartun Pokémon. hingga Ben Tennyson dari Ben 10.

Pada film Harry Potter dalam versi dubbing Bahasa Indonesia yang tayang di HBO pun pernah dilakukannya. Dia mengisi suara untuk film 'Harry Potter and the Deathly Hallows' bagian 1 dan 2.

Berita Lainnya