Pertama kali BTS Tampil dengan Live Band di Konser Tiny Desk NPR, Suara Jernih Jadi Sorotan!

Kawula Muda, BTS bawakan 3 lagu hits yaitu Dynamite, Save Me, dan Spring Day.

BTS saat tampil di konser Tiny Desk NPR. (TWITTER/BTS BIGHIT)
Tue, 22 Sep 2020

BTS berikan hadiah manis untuk para penggemarnya, ARMY, dengan penampilan spesial di konser Tiny Desk NPR pada Senin (21/9/2020).

Di konser kali ini BTS benar-benar membuktikan musikalitas mereka dengan menyanyikan tiga lagu sekaligus, sambil diiringi live band.

Jernihnya suara dari ketujuh member BTS pun menjadi sorotan. Tagar #BtSxTinyDesk ramai di linimasa Twitter hingga masuk deretan trending topic.

Lebih dari setengah juta orang bergabung dalam pemutaran perdana konser Tiny Desk (Home) BTS.

Tiny Desk adalah seri konser live yang sangat terkenal dan dibuat oleh sebuah stasiun penyiaran publik Amerika Serikat, NPR (National Publik Radio).

Karena adanya pandemi Covid-19 dan aturan untuk social distancing, BTS tidak dapat tampil secara langsung di kantor NPR yang berada di Washington, D.C.

Kali ini, BTS tampil secara langsung dari sebuah toko kaset VINYL & PLASTIC oleh Hyundai Card yang berada di Seoul, Korea Selatan.

Tempat yang juga kental dengan nuansa retro tersebut, sangat cocok dengan tema single terbaru BTS, Dynamite.

Dengan mengenakan kostum bernuansa classic retro, Jungkook, V, Jimin, Jin, Suga, J-Hope, dan RM, tampil selaras dengan set yang digunakan.

BTS bawakan 3 lagu hits di konser Tiny Desk NPR. (TWITTER/SONY)

 

Penampilan BTS kali ini sangat spesial karena untuk pertama kali mereka membawakan Dynamite dengan diiringi live band.

BTS mengawali penampilan dengan membawakan single hits, Dynamite. Ketujuh member terlihat sangat menikmati penampilan saat itu sehingga sesekali mereka berdiri dan menari mengikuti irama musik.

"(Versi live band) terasa sangat berbeda, sangat unik. Sudah sangat lama (sejak kami memainkannya), dan kami menikmatinya," komentar J-Hope.

BTS lalu melanjutkan konser dengan membawakan lagu favorit penggemar mereka, Save Me, yang dirilis pada 2016.

Boygroup yang dikenal juga dengan sebutan Bangtan Boys ini kemudian mengakhiri penampilan dengan membawakan lagu hits lainnya yaitu Spring Day, yang dirilis pada 2017.

Selama intro lagu, RM memberikan sedikit pesan untuk penggemar mereka.

"Ini adalah musim panas yang paling berat, tapi kami tahu musim semi akan datang," ujar RM.

Kini video penampilan mereka di konser Tiny Desk NPR yang diunggah ke Youtube telah disaksikan lebih dari 4,3 juta view.

Saksikan penampilan keren BTS di konser Tiny Desk NPR di bawah ini ya!


Berita Lainnya