Pesan Zendaya dan Chalamet untuk Para Guru Saat Graduate Together Class of 2020

Hai Kawula Muda, dua artis muda Hollywood ini punya pesan manis buat para guru dan murid yang lulus tahun ini.

Bintang film Spider-Man, Zendaya. (INSTAGRAM/ZENDAYA)
Sun, 17 May 2020

Zendaya dan Timothée Chalamet ambil bagian dalam momen kelulusan bersama para siswa sekolah di Amerika Serikat yang bertajuk: America Honors the High School Class of 2020.

Dalam acara yang disiarkan secara langsung itu, keduanya memberikan penghormatan khusus untuk para guru.

Zendaya bahkan tak kuasa menahan tangis saat memberikan sambutan. Artis berusia 23 tahun itu tahu persis situasi belajar mengajar saat ini jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, menyusul pandemi COVID-19 yang merebak di seluruh Amerika Serikat.

Kerja keras sang bunda, yang merupakan salah satu staf pengajar di sebuah sekolah membuatnya tahu persis perjuangan para pelajar.

“Halo angkatan 2020,” kata Zendaya saat membuka pesan di ajang kelulusan. “Saya hanya ingin memberikan salut untuk seluruh guru di luar sana. Ibu saya seorang guru, jadi saya tahu persis kerja keras kalian.”

Selama pandemi, para pelajar angkatan 2020 harus mengalami revolusi belajar mengajar. Mereka harus menjalani rutinitas sekolah dari rumah, bahkan hingga seremoni kelulusan yang dilakukan lewat siaran langsung melalui media daring.

“Apa yang membuatmu merasa senior, apakah tradisi pesta dan kejahilan? Ini awal sebuah era baru? Bersyukurlah, menjadi senior jauh lebih dari yang kamu rasakan di tahun seniormu,” ucap Zendaya kepada para pelajar dalam video rekamannya.

“Setiap momen, sejak kamu dilahirkan, membawamu sampai saat ini. Salah satu peristiwa kecil, mengubah semua kehidupan, semua terangkum yang membuatmu menjadi bagian dari angkatan 2020,” ujarnya menambahkan

Cara kocak Chalamet

Berbeda dengan Zendaya, Chalamet menyampaikan sambutan dengan cara yang kocak. Aktor berusia 25 tahun itu melakukan aksi rap lucu yang menceritakan mata pelajaran statistik ketika dia masih duduk di bangku sekolah.



“Terima kasih untuk usaha luar biasa saat mengajarkan saya tentang seni dari statistik,” ucap Chalamet.

Dalam kesempatan itu, pemeran Theodore "Laurie" Laurence di Little Women ini memberikan ucapan selamat untuk para pelajar dari almamaternya.

“Saya bergabung tahun ini dalam acara kelulusan 2020 dari Sekolah LaGuardia, yang mendukung saya untuk berterima kasih kepada para guru yang menginspirasi kami,” ujar Chalamet

Acara kelulusan ini diprakarsai bintang NBA, LeBron James, yang berkolaborasi dengan seluruh sekolah dan tenaga pendidik di seluruh Amerika Serikat.

Selain Zendaya dan Chalamet, beberapa selebritas lainnya juga ikut bergabung dalam acara itu, antara lain Dua Lipa, Pharrell Williams, the Jonas Brothers, H.E.R., Kevin Hart, Alicia Keys, Lena Waithe, Megan Rapinoe, Maren Morris, dan Olivia Wilde.

Berita Lainnya