Profil Lengkap Dita Karang Secret Number, Idol K-Pop Asal Indonesia

Simak profile Lengkap Dita Karang, personel Secret Number.

Dita Karang (OKEZONE)
Fri, 09 Jun 2023

Dita Karang adalah salah satu personel dari grup band asal Korea Selatan atau biasa disebut dengan idol K-Pop. Dita sendiri merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil menjadi Idol K-Pop di grup Secret Number.

Bersama Secret Number, Dita Karang menempati posisi main dancer sekaligus lead vocal. Dita membuktikan kepiawaian di posisinya tersebut dari kemampuannya menari dan suara bernyanyi Dita yang merdu. 

Dirinya juga dikenal dengan pribadi yang ramah dan santun, sehingga banyak yang menjadikan wanita berusia 26 tahun ini sebagai bias atau idolanya. 

Profil Dita Karang

Dita Karang (Tirto.id)

 

1. Nama Lengkap : Anak Agung Puspa Ayu Aditya Karang

2. Nama Debut : Dita Karang

3. Nama Panggilan : Dita

4. Tempat, Tangga Lahir : Yogyakarta, 25 Desember 1996

5. Kewarganegaraan : Warga Negara Indonesia

6. Agama : Hindu

Dita memiliki riwayat Pendidikan di Seni Tari dan Pertunjukan di America Musical and Dramatic Academic (AMDA) College, New York.

Dita juga menyempatkan dirinya untuk mengikuti kelas tari di Born Star Training Center, New York. Setelah Dita Karang lulus dari AMDA College, Dita mencoba untuk memasuki dunia K-Pop dan memutuskan untuk pergi ke Korea Selatan. 

Diketahui, dirinya adalah salah satu penggemar dari girl grup K-Pop 2NE1 dan sering melakukan dance cover dari grup tersebut. Terinspirasi dari para anggota 2NE1 inilah yang jadi salah satu alasan dirinya memiliki mimpi untuk menjadi idol dan terbang ke Korea Selatan.

Di Korea Selatan, Dita mengikuti kelas tari di 1 Million Dance Studi dan mengikuti berbagai audisi yang diselenggarakan berbagai agensi hiburan di negeri tersebut.

Dita Karang akhirnya resmi menjadi trainee VINE Entertainment selama tiga tahun setelah dirinya berhasil tampil memukau dan menarik perhatian para juri dalam audisi. Tak lama setelah menjadi trainee Dita kemudian bergabung dengan Secret Number di tahun 2020 dan debut bersama grupnya dengan lagu pertama mereka "Who Dis" yang melejit dengan cepat.

Prestasi Dita Karang

Momen Dita Karang menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Korea Selatan (YouTube/Sekretariat Presiden)

 

Selain menjadi Idol K-Pop asal Indonesia pertama di Korea Selatan, Dita Karang juga memiliki beberapa prestasi individu di antaranya, Dita Karang pernah ditunjuk sebagai Duta Hubungan Bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan. 

Selain itu, Dita Karang juga pernah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di acara Diplomatik KBRI Seoul, dan yang terbaru, ia masuk ke dalam salah satu jajaran Wanita Tercantik Sedunia 2022 menurut TC Candler dan The Independent Critics.

Kawula Muda, itulah profil lengkap dari Dita Karang, personel grup K-Pop, Secret Number.

Berita Lainnya