Rekomendasi Drama Korea Terbaru di Bulan April 2022!

Berdasarkan urutan drama di bawah merupakan drama Korea yang paling ditunggu-tunggu penonton, Kawula Muda.

Drama Korea terbaru Our Blues. (INSTAGRAM/TVN)
Sun, 10 Apr 2022

April 2022 merupakan bulan yang akan diramaikan drama Korea terbaru. Salah satunya adalah drama ‘Again My Life yang akan menjadi comeback Lee Joon-gi usai membintangi ‘Flower of Evil’ pada 2020.

Tak hanya itu, drama yang menampilkan keindahan Pulau Jeju, ‘Our Blues’ juga akan hadir di bulan April ini. Drama tersebut bertabur bintang papan atas, di antaranya Lee Byung-hun, Shin Min-ah, Kim Woo-bin, Cha Seung-won, Lee Jung-eun, dan Kim Hye-ja.

Berikut ini 5 rekomendasi drama Korea terbaru tayang pada April 2022 yang tersedia di layanan streaming Indonesia.

1. Tomorrow - 1 April 2022


‘Tomorrow’ mengisahkan Choi Joon-woong diperankan Rowon SF9 yang kesulitan mencari pekerjaan. Suatu malam, ia bertemu dengan dua malaikat maut, yaitu Gu Ryeon dan Im Ryoog-gu.

Kedua malaikat itu tergabung dalam tim manajemen krisis yang bertugas menyelamatkan orang-orang yang ingin bunuh diri. Choi Joon-woong kemudian memutuskan untuk bergabung dengan tim manajemen krisis tersebut.

‘Tomorrow’ akan ditayangkan oleh MBC dan Netflix.

2. Again My Life - 8 April 2022


‘Again My Life’ mengisahkan Kim Hee-woo diperankan Lee Joon-gi, sebagai jaksa muda yang terbunuh saat berusaha mengungkap kasus korupsi seorang politisi bernama Jo Tae-sop. Namun, ia tiba-tiba mendapatkan kesempatan hidup kembali.

Akris Kim Ji-eun akan berperan sebagai Kim Hee-ah, putri bungsu dari CEO Cheonha Group. Ia merupakan sosok yang hampir sempurna dengan memiliki kepribadian yang santai dan jenius.

Drama ini disutradarai Han Chul-soo yang sebelumnya menggarap ‘My Little Baby’ (2016) dan ‘Graceful Family’ (2019).

‘Again My Life’ akan ditayangkan oleh SBS dan Viu

3. Our Blues - 9 April 2022


‘Our Blues’ merupakan drama bergenre omnibus yang berlatar di Pulau Jeju. Drama ini mengisahkan pahit manisnya kehidupan dari beberapa orang. Salah satunya adalah Lee Dong-suk diperankan Lee Byung-hun yang lahir dan tumbuh di Pulau Jeju.

Kemudian, ia bertemu Min Sun-ah (Shin Min-ah) yang datang ke pulau tersebut dengan membawa rahasia dan cerita hidupnya. Min Sun-ah ternyata memiliki masa lalu yang berhubungan dengan Lee Dong-suk.

Selain Lee Byung-hun dan Shin Min-ah, drama ini juga akan dibintangi Kim Woo-bin, Cha Seung-won, Lee Jung Eun, Kim Hye Ja, dan bintang lainnya.

‘Our Blues’ akan ditayangkan oleh tvN dan Netflix.

4. My Liberation Diary - 9 April 2022


Drama tersebut mengisahkan tiga saudara kandung yaitu Yeom Ki-jung diperankan Lee El, Yeom Chang-hee (Lee Min-ki) dan Yeom Mi-jeong (Kim Ji-won) yang merasa frustrasi dengan kehidupan mereka. Ketiganya ingin melarikan diri dari situasi sulit yang dihadapi. 

Ketiga saudara tersebut memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ki-jung mudah emosi dan selalu mengeluh akan hidupnya. Ia juga ingin segera bertemu dengan pendamping hidupnya.

Chang-hee ingin melarikan diri dari rumah mereka di Desa Sanpo, tetapi ia tak memiliki mimpi dan hanya menghabiskan hidupnya tanpa arti. Ia juga kerap dipandang rendah oleh anggota keluarganya. Sementara itu, Mi-jung ingin bebas dari kehidupannya yang membosankan, tetapi dia tertutup dan pemalu.

‘My Liberation Diary’ akan ditayangkan oleh jTBC dan Netflix.

5. The Killer’s Shopping List - 27 April 2022


Drama ini mengisahkan Ahn Dae-sung diperankan Lee Kwang-soo yang memiliki ingatan sangat baik. Namun, ia memiliki sifat pemalu.

Dae-sung berusaha menjadi pejabat publik kelas 9, meski telah gagal selama tiga tahun. Ia juga bekerja paruh waktu di MS Mart yang dikelola oleh ibunya.

Suatu hari, kasus pembunuhan misterius terjadi di dekat MS Mart. Kekasih Dae-sung, yaitu A-hee diperankan Soo Hyun yang merupakan polisi menyelidiki kasus tersebut. Dae-sung dan ibunya lalu memutuskan untuk membantu A-hee menyelidiki kasus pembunuhan itu.

‘The Killer’s Shopping List’ akan ditayangkan oleh tvN dan Viu.

Berita Lainnya