Respons Petisi, Pengabdi Setan 2 Munculkan Flash Warning Mulai Hari Ini

Agar penonton yang sensitif terhadap cahaya dapat menonton dengan nyaman, Kawula Muda!

Film Pengabdi Setan 2. (TWITTER)
Tue, 09 Aug 2022


Merespons petisi daring, 'Pengabdi Setan 2: Communion' akan memunculkan peringatan akan cahaya sekelap alias flash warning. Adapun peringatan tersebut dilakukan mulai Selasa (09/08/2022) dalam setiap penayangannya. 

“Hari ini semua site akan naik warning dan kita juga akan naik di social media kami,” tutur Executive Producer Rapi Films, Sunil Samtani, mengutip CNNIndonesia pada Selasa (09/0/2022). 

Ilustrasi bioskop. (Unsplash)

 

Pada Senin (08/09/2022) lalu, memang muncul sebuah petisi daring yang meminta flash warning ditambahkan dalam penayangan film Joko Anwar tersebut. 

“Sebagai orang yang sudah menonton film ini, saya merasa bahwa film ini perlu menambahkan sebuah peringatan akan penggunaan flashing lights (cahaya kelap-kelip) yang begitu banyak di dalam filmnya,” tulis pembuat petisi tersebut, Cinefoxx ID. 

Adapun petisi yang muncul lewat laman change.org tersebut merupakan bentuk dukungan kepada penonton yang memiliki kondisi epilepsi photosensitive

Sebagai informasi, penggunaan cahaya sekelap memang berpotensi menimbulkan kejang-kejang bagi penonton dengan kondisi epilepsi photosensitive tersebut. 

Senada, pihak jaringan bioskop populer CGV Indonesia juga mengungkap telah memberikan peringatan kepada penonton Pengabdi Setan 2. Hal itu terkhusus untuk penonton yang memiliki sensitivitas tinggi akan cahaya sekelap. 

“CGV akan memberikan peringatan ini melalui media offline pada area lobby CGV dan juga secara online melalui official sosial media kami,” tulis Public Relation CGV, Cheney Amida. 

Berita Lainnya