Rich Brian Debut Jadi Aktor dalam Film Drama Musik Berjudul “Jamojaya”

Kawula Muda, kira-kira bagaimana akting Rich Brian di film pertamanya nanti ya?

Rapper asal Indonesia, Rich Brian. (INSTAGRAM/RICH BRIAN)
Wed, 13 Oct 2021

Rapper kenamaan berdarah Indonesia, Rich Brian kabarnya akan merambah ke dunia akting dengan debut sebagai aktor di film bergenre drama musik berjudul Jamojaya.

Pria bernama asli Brian Imanuel tersebut bakal memamerkan bakat aktingnya dalam film karya sutradara Justin Chon yang sebelumnya menggarap film Blue Bayou (2021). Selain sebagai sutradara, Chon juga akan menggarap penulisan dan produser dari film berbahasa Inggris tersebut.

Berdasarkan laporan dari Deadline, film Jamojaya telah menyelesaikan proses produksi yang berlangsung di Hawaii. Proses syutingnya sendiri dikerjakan oleh tim produksi yang mencakup Peter Luo  yang menjadi produser eksekutif film Crazy Rich Asians, mantan kepala Colombia/TriStar, Chris Lee, serta Jennifer Pritzker, dan Sahun Sanghani (The Fallout).

Dalam film Jamojaya, Brian akan memainkan karakter seorang rapper muda yang sedang naik daun. Saat menjalani kariernya, hubungannya bersama dengan sang ayah yang selama ini mengarahkannya menjadi renggang. Ia juga harus menyerahkan kendali kariernya pada manajer baru dan label rekaman baru yang berbasis di Amerika Serikat.

Justin Chon mengatakan bahwa film terbarunya tersebut merupakan kisah putus hubungan antara ayah dan anak.

Penampilan bbno$ dan Rich Brian untuk video musik "Edamame". (INSTAGRAM/BBNO$)

 

Selain Brian, kabarnya aktor Indonesia Yayu Unru juga ikut terlibat dalam film tersebut. Namun, hingga kini masih belum diketahui karakter apa yang bakal diperankan oleh Yayu Unru.

Nama Rich Brian saat ini bisa dibilang semakin menanjak. Rapper yang berada di bawah naungan label 88Rising ini baru saja menyelesaikan proyek terbarunya untuk mengisi lima lagu OST film Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Termasuk lead single Run It bersama DJ Snake dan Rick Ross.

Pada awal September lalu, rapper yang saat ini berbasis di Amerika Serikat ini juga baru saja merilis lagu kolaborasi dengan rapper BBNO$ dalam lagu berjudul Edamame. Tak lama usai dirilis, lagu tersebut langsung viral di TikTok dan diputar lebih dari 70 juta kali per 13 Oktober 2021 di Spotify.

Berita Lainnya