Rick Riordan Sebut Serial Percy Jackson Diperkirakan Tayang Awal 2024!

Namun masih 'perkiraan', Kawula Muda!

Novel Percy Jackson karya Rick Riordan akan diadaptasi sebagai serial di Disney+ (INSTAGRAM/RICKRIORDAN)
Wed, 27 Jul 2022


Penulis serial novel Percy Jackson, Rick Riordan, mengatakan bahwa serial dari novel tersebut diperkirakan akan hadir pada 2024 mendatang. 

“Jadi kapan serialnya tayang? Saya mendengar ada beberapa perkiraan tanggal yang sangat tidak realistis beredar di media sosial, jadi saya di sini untuk memoderasi ekspektasi anda,” tulis Rick mengutip blognya pada Minggu (24/07/2022). 


Sebelumnya, serial tersebut direncanakan akan tayang pada 2023. Namun, terdapat beberapa hal yang membuat produksi serial tersebut mengalami penundaan sehingga perlu waktu lebih lama. 

“Saya pikir tanggal tayang yang paling mungkin adalah awal 2024. Sekali lagi, itu hanya tebakan saya. Tanggal rilis sebenarnya ditentukan oleh studio dan layanan streaming,” jelas Rick. 

Sebelumnya, pada 2020 lalu, Rick Riordan mengumumkan bahwa serial novel karyanya yang berjudul Percy Jackson akan diadaptasi oleh Disney+.

Penggarapan serial tersebut pun akan berbeda dengan adaptasi film Percy Jackson yang telah dibuat oleh 20th Century Fox sebelumnya. Kali ini, Rick bersama sang istri, Becky, benar-benar terlibat dalam penggarapan novel tersebut. 

Ia pun mengatakan cukup kecewa dengan penggarapan dua film sebelumnya. Karena itu, kali ini Rick akan memastikan bahwa serial yang tayang di Disney+ tersebut akan membuat para penggemar puas. 

Sebagai informasi, James Bobin akan duduk di kursi sutradara dan menggarap serial tersebut. Kemudian, ada pula Jon Steinberg yang menjadi produser bersama dengan Dan Shotz. 

Aktor muda Walker Scobell yang sebelumnya ikut serta dalam Adam Project juga telah diumumkan akan memerankan karakter Percy Jackson. Selain itu, akan hadir pula Aryan Simhadri sebagai Grover Underwood serta Leah Sava Jeffries sebagai Annabeth Chase. 

Berita Lainnya