Gaspol! Red Hot Chili Peppers Umumkan Album Baru "Return of the Dream Canteen"

Kawula Muda, padahal mereka baru rilis album baru pada April lalu.

Grup band rock Amerika, Red Hot Chili Peppers. (TWITTER/RED HOT CHILI PEPPERS)
Tue, 26 Jul 2022


Baru beberapa bulan lalu comeback dengan merilis album “Unlimited Love”, grup band rock Red Hot Chili Peppers kembali mengumumkan akan melepas album baru lagi.

Kali ini, band yang digawangi oleh Anthony Kiedis, Flea, Chad Smith, dan Josh Klinghoffer itu akan merilis album berjudul “Return of the Dream Canteen”. Rencananya album ini akan dirilis pada 14 Oktober 2022.

Sama seperti album sebelumnya, “Return of the Dream Canteen” juga diproduseri oleh Rick Rubin.

Melansir dari Pitchfork, para personel Red Hot Chili Peppers sempat mengungkapkan alasan mengapa mereka sangat produktif dalam membuat album.

“Kami mencari diri kami sebagai band yang kami inginkan. Kami belajar lagu-lagu lama untuk seru-seruan saja. Itu jauh sebelum kami memulai proses membuat lagu baru,” ujar Red Hot Chili Peppers.

Mereka juga menceritakan bahwa album baru ini tercipta saat mereka sedang ngejam dan memainkan lagu lama.

“Setelah menemukan visi suara yang sama, kami terus bekerja. Waktu yang berubah membuat kami berpikir tidak punya alasan untuk berhenti menulis dan bergoyang. Rasanya seperti mimpi,” ujar mereka.

“Dua album dobel dirilis secara beriringan. Yang kedua ini sama bermaknanya dengan yang pertama.”

“(album) ‘Return of the Dream Canteen’ adalah segalanya yang kita impikan. Ini lengkap, dibuat dari darah dan jantung dan hati kita,” lanjut mereka.

Jelang perilisan album baru, sebuah artwork penuh warna-warni dibagikan oleh Red Hot Chili Peppers melalui akun media sosial mereka. Dari artwork yang dilepas terlihat konsep album baru mereka akan berbeda dari album sebelumnya.

Kali ini, album “Return of the Dream Canteen” sepertinya akan banyak unsur warna ungu dan merah muda, serta bunga-bunga.

Album ke-13 Red Hot Chili Peppers ini akan terbagi dalam dua format dan dirilis di bawah label Warner Music.



Berita Lainnya