Roy Simangunsong Resmi Menjadi CEO Podkesmas Asia Network

Kawula Muda, siapa yang sering dengerin Podkesmas juga?

Roy Simangunsong resmi bergabung dalam Podkesmas Asia Network (INSTAGRAM/ANGGANGGOK)
Thu, 10 Jun 2021

Roy Simangunsong, mantan petinggi FOX Networks Group dan The Walt Disney Company, resmi bergabung dalam jaringan podcast Podkesmas Asia Network sebagai CEO pada Senin (07/06/2021) lalu. 

Podkesmas sendiri terdiri dari empat podcaster yang telah berpengalaman menjadi pembawa acara televisi dan penyiar radio. Angga Nggok, Ananda Omesh, Imam Darto, dan Surya Insomnia.

Nama Podkesmas disebut sebagai hasil dari plesetan yang diberikan Imam Darto dari "puskesmas". Mereka pun akhirnya menamai Podcast Kesehatan Masyarakat dengan harapan agar pendengar bisa terhibur dan semakin sehat setelah mendengar Podkesmas.

Podkesmas Asia Network (INSTAGRAM/PODKESMAS)

Hingga saat ini, Podkesmas sudah menaungi sejumlah podcast besar seperti Podcast Pemain Cadangan, GJLS Entertainment, Zozolab Podcast, dan Podcast Malam Kliwon.


Angga, selaku co-founder Podkesmas itu, mengaku sangat optimis dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Roy untuk membawa Podkesmas menjadi jaringan podcast terbesar di Asia Tenggara.

Berpengalaman dalam bekerja di perusahaan multinasional, Roy pernah bekerja di Microsoft sebagai Sales Manager untuk Mid Market, IBM sebagai Country Geographic Expansion Leader, Yahoo! sebagai Country Manager Yahoo! Indonesia, Twitter sebagai Country Head Indonesia dan Strategic Advisor, Fox Networks Group sebagai Vice President Territory Head, The Walt Disney Company sebagai Vice President Head of Media & Brand Partnership.

Sebagai ahli media digital dan IP (Intellectual Property), Roy membeberkan alasan dirinya bergabung dalam Podkesmas Asia Network. Selain energi para podcaster yang sangat positif, Roy sangat mempercayai Podkesmas karena telah memiliki sejumlah investor, dan pertumbuhan pemutaran yang mencapai 11x month-on-month.

Podkesmas Asia Network juga diketahui telah mendapatkan investasi dari Absolute Confidence, perusahaan modal ventura milik Aryo Ariotedjo.

Selamat bergabung, Roy Simangunsong!

Berita Lainnya