Rumah Asli “The Conjuring” Laku Terjual Seharga Rp 22 Miliar, Ini Syarat dari Pemilik Lama

Hai Kawula Muda, rumah hantu The Conjuring laku dengan harga tinggi.

Rumah asli The Conjuring. (I.YTIMG)
Tue, 31 May 2022

Rumah pertanian bergaya kolonial di Rhode Island, AS yang menjadi inspirasi film horor The Conjuring, baru saja laku terjual dengan harga 1,525 juta dolar AS atau sekitar Rp 22,1 miliar.   

Harga tersebut jauh lebih tinggi dari angka yang ditawarkan pemilik lamanya yang hanya sebesar 1,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 17,4 miliar.

Meskipun penggarapan film The Conjuring tidak dilakukan di rumah tersebut, tetapi film yang disutradarai oleh James Wan itu mengambil kisah nyata yang terjadi di rumah yang dipercaya benar-benar angker tersebut.

Sang pembeli, Jacqueline Nuñez mengatakan tidak percaya rumah itu memiliki energi jahat. Dan ia berencana untuk melanjutkan bisnis paranormal yang dimulai oleh pemilik lama rumah tersebut yaitu Cory dan Jennifer Heinzens.

“Saya tidak percaya energi di sini jahat. Hal-hal akan terjadi di sini yang akan mengejutkan saya, tetapi tidak membahayakan saya. Saya berharap untuk mengalami banyak hal,” kata Jacqueline Nuñez selaku pemilik WonderGroup LLC.

Setelah berhasil memiliki rumah tersebut, Nuñez diketahui setuju untuk memenuhi satu permintaan dari pemilik lama, yakni tak tinggal di rumah demi kebaikan sendiri.

“Ini adalah pembelian yang sangat pribadi bagi saya,” demikian kata Nuñez.

Menurut Nuñez, rumah tersebut memungkinkan seseorang bisa berbicara dengan orang yang telah mati.

Oleh karena itu, dia akan menjadi tuan rumah yang memberikan penghormatan atas sejarah yang menghantui rumah tersebut.

“Saya tidak takut dengan rumah itu. Tanyakan padaku lagi dalam setahun (lagi),” kata Nuñez sambil bercanda.

Rumah yang rencananya dibuka untuk umum itu nantinya akan mempersilahkan pengunjung untuk melakukan penyelidikan pada malam hari, ikut tur sehari, atau melihat siaran langsung.

Selain itu, keluarga Heinzen sebagai pemilik lama rumah tersebut juga akan tetap terlibat.

Berita Lainnya