Sambut Hari Film Nasional, TikTok Keluarkan Film Pendek Vertikal "X&Y"

Selamat Hari Film Nasional, Kawula Muda. Terus berkarya!

Film Pendek Vertikal "X&Y" (TikTok Indonesia)
Tue, 30 Mar 2021

Hari Film Nasional diperingati setiap tanggal 30 Maret. Peringatan Hari Film Nasional sering digunakan sebagai ajang mengenang sejarah perfilman di Tanah Air. Bahkan berbagai media seringkali mengeluarkan film pada Hari Film Nasional.

Hal ini pun dilakukan oleh TikTok, platform media sosial yang tengah naik daun ini berinovasi untuk mengeluarkan film pendek dengan format vertikal atau portrait yang berjudul X&Y.

“Kami memanfaatkan momen ini sebagai perayaan atas kreativitas para konten creator yang ada di Indonesia khususnya di TikTok,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations TikTok Indonesia.

Pembuatan film pendek dengan format vertikal membuat film ini menjadi film pertama dengan format vertikal serta mendorong terobosan baru di kalangan filmmaker di Indonesia.

“Diharapkan film ini menginspirasi, semoga semakin banyak konten creator, filmmaker juga mulai terinspirasi dan melirik format vertikal sebagai salah satu opsi untuk konten production,” ujar Angga.

Ide pembuatan film vertikal ini didasari karena banyakya bioskop yang tutup dalam beberapa waktu yang lalu. Sehingga pembuatan film vetikal ini dinilai cocok bagi para pencinta film di Indonesia yang seringkali menonton dengan menggunakan smartphone.

Film pendek vertikal X&Y akan bercerita mengenai kisah remaja yang tengah jatuh cinta dan patah hati. Film ini juga akan memaknai arti dari perjumpaan dan perpisahan.

X&Y disutradarai oleh Jason Iskandar dan diperankan oleh Jourdy Pranata sebagai Omar, serta Arawinda Kirana sebagai Winda.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya