Selamat Ulang Tahun Ke-25, Dua Lipa!

Hai Kawula Muda, berada di usia sangat produktif, Dua Lipa disebut-sebut akan mengalahkan ketenaran dan kekayaan Adele.

Penyanyi dan musisi asal Inggris, Dua Lipa. (INSTAGRAM/DUA LIPA)
Sun, 23 Aug 2020

Penyanyi yang namanya kian naik daun, Dua Lipa, tepat berusia 25 tahun pada Sabtu (22/8/2020).

Tak banyak pemberitaan tentang perayaan ulang tahun penyanyi keturunan Albania ini. Namun, sejak sehari sebelum hari lahirnya, Dua Lipa telah mengunggah kenangan tentang momen penting di akun Instagram miliknya.

“5 tahun yang lalu, hari saya mengeluarkan lagu dan video pertama saya NEW LOVE, terima kasih telah tetap bersama saya selama bertahun-tahun,” tulisnya di akun @dualipa.

Sehari setelahnya, tepat di hari ulang tahunnya, Dua Lipa mengunggah foto-foto dirinya sambil menuliskan keterangan, “25!!!!!”.


Ia juga mengunggah momen-momen orang terdekatnya yang mengucapkan selamat ulang tahun di Instagram Story.

Ucapan ultah dari orang terdekat Dua Lipa yang diunggah di Instagram Story. (INSTAGRAM/DUA LIPA)

 

Awal perjalanan karier Dua Lipa

Dua Lipa lahir di Inggris, 22 Agustus 1995. Ia sempat menempuh pendidikan di Sylvia Young Theatre School sebelum pindah ke Kosovo bersama keluarganya pada 2008.

Dua Lipa kecil tumbuh mendengarkan lagu-lagu kesukaan sang ayah, Dukagjin Lipa, yang juga seorang musisi.

Sejak usia 14 tahun, Dua Lipa sudah mulai meng-cover lagu-lagu dari penyanyi favoritnya. Setahun kemudian, dia kembali ke London dengan mimpi menjadi seorang penyanyi.

Setahun kemudian, akhirnya Dua Lipa mempersiapkan album debut di bawah label Warner Music Group. Sepanjang tahun tersebut, dia merilis dua single, yakni New Love pada Agustus 2015 dan Be The One pada Oktober 2015.

Lagu-lagu tadi termasuk sukses di pasaran dan masuk dalam chart nomor satu di beberapa negara di Eropa.

Pada 2016, kolaborasinya dengan Sean Paul dalam lagu No Lie masuk 10 besar tangga lagu Inggris. Sebelumnya, ia telah merilis beberapa single, di antaranya Hotter Than Hell dan Blow Your Mind (Mwah).

Pada tahun yang sama, dokumenter tentang dirinya yang berjudul See in Blue rilis pada Desember.

Ucapan ulang tahun dari Dua Lipa Fans Official diunggah Dua Lipa ke Instagram Story. (INSTAGRAM/DUA LIPA)

  

Album perdana Dua Lipa bertajuk “Dua Lipa” rilis pada 2 Juni 2017. Album yang terdiri dari 8 lagu itu bercerita tentang sudut pandang Dua Lipa akan cinta, seks, dan kekuatan diri.

Salah satu lagunya, New Rules sukses mengantar Dua Lipa menjadi solois wanita yang meraih posisi tertinggi di chart Inggris setelah Hello milik Adele.

Di YouTube, lagu New Rules telah dilihat lebih dari 2,28 miliar kali. Menyusul di urutan kedua, video klip lagunya yang berjudul IDGAF telah ditonton sebanyak 633 juta kali.

Setelah itu, berbagai prestasi terus diraih oleh Dua Lipa. Bahkan namanya kini kian disebut-sebut akan mengalahkan posisi pendahulunya, Adele, baik secara kekayaan ataupun ketenaran.

Terus berprestasi Dua Lipa. Happy Birthday!

Berita Lainnya