Selena Gomez Buka Suara Soal Tuduhan Minum Alkohol Lagi Setelah Transplantasi Ginjal

Kawula Muda, ini berhubungan dengan unggahannya di TikTok.

Selena Gomez, penyanyi Amerika Serikat. (TWITTER/POP CRAVE)
Fri, 03 Dec 2021

Selama setahun terakhir, Selena Gomez memang lumayan aktif di TikTok. Jika kalian telah mengikuti akun TikTok miliknya, tentu tahu bahwa mantan Justin Bieber itu sering mengunggah konten-konten yang cukup lucu.

Mulai dari memerankan kembali adegan sitkom klasik bersama adik perempuannya, hingga sekadar menjelek-jelekkan dirinya sendiri. Yang jelas, ia sering menyelipkan humor di hampir setiap unggahannya.

Namun, sepertinya tidak semua orang mengerti selera humor Selena, hingga beberapa di antara mereka salah paham. Seperti ketika ia mengunggah video reaksinya terhadap pernyataan seorang ahli naturopati bernama Dr. Dawn Bantel, tentang peminum alkohol berat.

"CDC (Centers for Disease Control and Prevention) mendefinisikan peminum berat sebagai (orang yang mengonsumsi minuman alkohol) lima belas kali minum atau lebih dalam seminggu untuk pria, dan delapan kali minum atau lebih per minggu untuk wanita," jelas Dr. Dawn Bantel dalam klip yang diunggah Selena bersamaan dengan video reaksinya.

@selenagomez #duet with @drdawnbantel ♬ original sound - Dr. Dawn Bantel, NMD

Reaksi Selena di video tersebut menunjukkan ekspresi wajah agak terkejut, panik, khawatir, dan sedikit ketakutan, sambil sesekali menggigit kuku.

“Ini (hanya) lelucon,” tulisnya di keterangan unggahannya.

Meski telah menjelaskan melalui caption bahwa reaksinya hanyalah candaan, nampaknya masih ada beberapa pengguna TikTok yang salah paham.

Mereka melayangkan kritikan untuk Selena dengan menuduh pelantun Love You Like a Love Song itu kembali mengonsumsi alkohol setelah menjalani operasi transplantasi ginjal.

“Jadi, salah satu sahabat baikmu memberikan ginjalnya untukmu tapi kamu (malah) terus minum berlebihan. Damn Selena,” bunyi salah satu komentar.

Menanggapi kritikan tersebut, Selena langsung membungkam pengkritiknya dengan membalas komentar, “Itu hanya lelucon, bodoh.”

Sayangnya, komentar tersebut kini telah dihapus.

Selena menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2017, setelah didiagnosis menderita lupus. Temannya, yang juga berprofesi sebagai aktris, Francia Raisa, adalah orang yang telah mendonorkan ginjal untuknya.

Menurut anjuran medis, orang yang telah menjalani transplantasi ginjal dianjurkan untuk tidak minum alkohol secara berlebihan, karena mengonsumsi alkohol dalam jumlah besar dapat meningkatkan tekanan darah dan itu berbahaya bagi orang yang pernah menjalani prosedur tersebut.

Berita Lainnya