Siap-Siap Geleng Kepala, Crayon Sinchan Bakal Kolaborasi dengan Komik Lokal Tahilalats

Hai Kawula Muda, siapa yang masih ngefans sama Crayon Sinchan dan Tahilalats?

Crayon Sinchan kolabs dengan Tahilalats. (TWITTER)
Thu, 06 Oct 2022


Bagi para penggemar Crayon Sinchan pasti tak menyangka kalau komik Crayon Sinchan ternyata sudah berusia 30 tahun.

Nah, dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-30, tim "Crayon Shinchan" akan berkolaborasi dengan karya anak bangsa yakni, komik WebToon "Tahilalats".

Regional Director Animation International Indonesia Helena Irma mengatakan, terdapat kesamaan DNA dalam segi humor dan segmentasi dari keduanya.

Oleh karena itu, keduanya pun bersemangat untuk berkolaborasi, sekaligus menyemarakkan perayaan 30 tahun Crayon Shinchan di industri animasi.

“Tahilalats dan Crayon Shinchan akan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar dan melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan,” tutur Helena dalam keterangan resminya, Rabu (5/10/2022).

Kolaborasi ini pastinya bikin penasaran para penggemar manga dan webtoon. Bagaimana tidak, tokoh Crayon Sinchan yang dikenal sebagai anak kecil yang jahil dan menggemaskan akan berkolaborasi dengan tokoh Tahilalats yang satir, hiperbola, dan absurd.

Mulai Oktober ini

Kolaborasi keduanya akan dimulai pada bulan Oktober 2022 ini, serta akan diwujudkan dalam beberapa aktivitas. Di antaranya pembuatan spesial konten di media sosial dan kerja sama dengan lebih dari 15 merek ternama.

Tak hanya itu, Tahilalats dan Crayon Shinchan juga akan menggelar surprise event pada Desember 2022.

Bagi para pelaku industri kreatif di Indonesia, berita ini tentunya akan membangkitkan semangat.

“Momentum ini merupakan pertanda kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Perlahan tapi pasti, para kreator lokal mulai mendapatkan tempat di kancah dunia dan diharapkan dapat terus memberikan karya terbaiknya serta dapat mengharumkan nama bangsa,” ujar Rahman Azhari, CEO Mindblowon, tempat komik Tahilalats diproduksi.

Nah, Kawula Muda termasuk yang ikutan penasaran tidak nih dengan hasil keseruan dua tokoh komik paling absurd ini? Kita tunggu saja ya karya mereka.

Berita Lainnya