Komik Marvel “Amazing Fantasy No.15” Laku Dilelang Rp 51 Miliar!

Wah, ini sih bisa jadi komik paling mahal sedunia, ya, Kawula Muda!

Komik Marvel "Amazing Fantasy No.15" yang dilelang hingga Rp 51 miliar! (HERITAGE AUCTIONS)
Fri, 10 Sep 2021

Komik dari Marvel berjudul Amazing Fantasy No. 15 berhasil dilelang dan mencapai harga 3,6 juta dolar AS (sekitar Rp 51 miliar). Pelelangan yang dilaksanakan pada Kamis (09/09/2021) ini membuat rumah lelang Heritage Auctions mencetak sejarah baru.

Komik ini menjadi komik termahal yang pernah dilelang dan berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh komik Superman dengan harga lelang sejumlah 3,25 juta dolar AS (sekitar Rp 46 miliar).

"Buku apa yang lebih baik untuk memecahkan rekor selain debut karakter Marvel yang paling dicintai, Spider-Man?" ujar Wakil Presiden Heritage Auctions, Lon Allen dalam sebuah pernyataan.

Menurut Heritage Auctions, komik yang dilelang ini hanya satu dari empat salinan komik yang masih memiliki nilai jual tinggi. Allen juga merasa terhormat karena telah terlibat dalam pelelangan bersejarah ini.

"Dalam 20 tahun saya di Heritage, membawa buku paling mahal ke pasar telah menjadi puncak karier saya," kata Allen.

Komik Amazing Fantasy No. 15 dirilis pada 1962 dan ditulis oleh Stan Lee serta Steve Ditko, dan diilustrasikan oleh Jack Kirby. Komik ini juga menjadi debutnya superhero berkekuatan laba-laba, Peter Parker atau lebih dikenal dengan sebutan Spider-Man.

Berita Lainnya