Simak Urutan Nonton "Twilight", Film Romansa antara Vampir dan Manusia

Film ini hype banget sampai sekarang!

Urutan menonton film Twilight, kisah segitiga antara vampir, manusia, dan manusia serigala (IMDB)
Mon, 30 Jan 2023

Kawula Muda, masih ingat dengan film Twilight? Film bergenre romantis yang menceritakan kisah percintaan antara manusia dengan vampir ini sukses menghipnotis para penikmat film di seluruh dunia.

Film adaptasi dari seri novel karya Stephenie Meyer yang terbit pada tahun 2005 hingga 2008 ini dinilai 'panas' karena bercerita tentang cinta segitiga antara Edward Cullen, Bella Swan dan Jacob Black. 

Meski sudah cukup lama, namun, masih banyak penikmat film yang bingung mengenai urutan nonton Twilight. Selain karena tidak diberi nomor, film ini juga memiliki lima sequel, Kawula Muda.

Untuk lo yang ingin menonton kembali atau baru memulai menonton Twilight, berikut urutan nonton Twilight yang juga menjadi awal puncak karier Robert Pattinson dan Kristen Stewart!

1. Twilight (2008)


Film pertama Twilight yang tayang pada tahun 2008 ini berkisah tentang pertemuan Bella Swan (Kristen Stewart) selaku manusia biasa dengan Edward Cullen (Robert Pattinson) yang merupakan seorang vampir.

Pertemuan mereka dimulai ketika Bella dihadapkan dengan masalah keluarganya, yakni orang tuanya bercerai dan ia mengambil keputusan untuk ikut bersama ayahnya ke Quileute Indian Reservation di dekat Forks, Washington.

Di kota barunya ini, perhatian Bella ini tertuju pada salah satu teman sekelasnya yang bernama Edward yang diam-diam kerap memperhatikannya. Kisah mereka menjadi rumit saat Bella mengetahui jika Edward adalah seorang vampir.

Hubungan mereka semakin dekat dan Edward harus berjuang untuk menahan tarikan utama dari aroma darah Bella, karena dirinya merupakan seorang vampir. Di sinilah konflik mulai berkembang ketika keduanya harus menahan cinta yang tidak terkendali.

2. The Twilight Saga: New Moon (2009)


Selang setahun setelah rilisnya film perdana Twilight, pada tahun 2009 hadir film kedua yang berjudul New Moon. Kisah ini bermula pada saat Bella berulang tahun ke-18 yang dirayakan oleh keluarga Cullen.

Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir tragis saat Edward menyadari bahwa ia dan keluarganya akan membahayakan hidup Bella.

Edward yang mengetahui Bella berada dalam bahaya akhirnya memutuskan untuk pindah dari Kota Forks. Keputusan ini rupanya membuat Bella depresi dan memilih untuk menyendiri. Hal ini semakin rumit dengan kehadiran manusia serigala bernama Jacob (Taylor Lautner) dalam kisah mereka.

3. The Twilight Saga: Eclipse (2010)


Film ketiga Twilight, Eclipse, kembali mengisahkan tentang drama percintaan antara Bella dan Edward.

Dalam film ketiga ini, Permasalahan yang terjadi antara Jacob, Bella, dan juga Edward semakin bertambah pelik ketika vampir jahat bernama Victoria ingin membalas dendam dan mengancam Bella dan Edward. Dua pilihan pembalasan dendam Victoria adalah membunuh Bella atau menjadikan Bella vampir. 

Semua keluarga Cullen menyetujui itu kecuali Edward dan kakaknya karena menganggap keberadaan Bella sangat berbahaya bagi keluarga Cullen. Bella yang bersedia menjadi vampir demi Edward mendapat pertentangan dari Jacob dan juga Edward sendiri. Jacob bahkan mengancam Edward akan melanggar perjanjian lama dengan Quileute.

Keputusan ini juga bisa memicu perang abadi antara klan Edward dan Klan Jacob.

4. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 (2011)


Pada Breaking Dawn Part 1 menceritakan tentang Jacob yang memutuskan untuk mundur dari hubungan cinta antara Bella dan Edward dan membaiknya hubungan di antara mereka.

Bella dan Edward akhirnya memutuskan untuk menikah. Namun, masalah muncul ketika Bella hamil, tubuh Bella diketahui semakin kurus dan pucat karena ia mengandung bayi setengah manusia dan setengah vampir.

Bella yang menceritakan masalah ini kepada Jacob menyulut kemarahan Jacob dan merembet pada persoalan antara klan mereka.

5. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012)


Pada film bagian kedua ini, alur cerita Breaking Dawn Part 2 lebih berfokus pada anak Bella dan Edward yang bernama Renesmee. Renesmee adalah anak setengah manusia dan setengah vampir yang lahir dengan pertaruhan nyawa Bella tersebut merupakan larangan bagi ras vampir yang dikenal dengan nama anak abadi. 

Tak hanya Bella dan Edward, Jacob juga sangat menyayangi Renesmee. Kabar mengenai Renesmee yang merupakan anak abadi pun menyebar dengan cepat dan menjadi sasaran perbuatan jahat karena merupakan larangan.

Akhirnya keluarga Cullen dan Jacob pun memutuskan untuk bersatu dan bahu membahu untuk melawan Volturi.

Meski sebenarnya sekuel Twilight diketahui sampai Midnight Sun yang merupakan buku kelima dalam universe Twilight, buku tersebut diketahui tidak diadaptasi menjadi film, Kawula Muda.

Sekarang sudah tahu urutan nonton Twilight, kan? Selamat binge watching Twilight, Kawula Muda!

Berita Lainnya