Momen Duta Sheila on 7 Salah Nyanyi Lirik Lagu “Seberapa Pantas”

Ngikutin yang di Instagram itu loh, Kawula Muda!

Dokumentasi konser tunggal pertama Sheila on 7, "Tunggu Aku di Jakarta" (PRAMBORS/HELEN)
Mon, 30 Jan 2023


Keseruan konser Sheila on 7Tunggu Aku di Jakarta” juga dipenuhi berbagai aksi gimmick yang mengundang tawa para penonton, Kawula Muda!

Hal itu pun banyak dilakukan oleh Duta (vokal), Eross (gitar), dan Adam (bas) di atas panggung pada Sabtu (28/01/2023) lalu tersebut. Misalnya ketika ingin membawakan tembang legendaris “Seberapa Pantas”.

Intro khas dari “Seberapa Pantas” pun mulai dimainkan. Namun, alih-alih menyanyikan lirik lagu tersebut yang benar, Duta malah menyanyi dengan asal-asalan. Ia rupanya sengaja mengikuti parodi menyanyi dengan lirik salah, Kawula Muda! 

Setelah pura-pura salah, Duta pun meminta maaf ke penonton dan menoyor kepalanya sendiri. Potongan video tersebut pun banyak tersebar di media sosial.

“Kurang kacamatanya,” ledek Eross Candra.

Hal itu pun merujuk pada seorang pria dengan kacamata yang mengkarokekan “Seberapa Pantas” dengan lirik tidak karuan dan viral di media sosial. Walau telah viral pada 2018 lalu, video tersebut masih menempel di ingatan Duta dan membuatnya 'terinspirasi'. 

Dokumentasi seorang pria yang menyanyikan lagu "Seberapa Pantas" dengan lirik asal-asalan di media sosial (TWITTER)

 

“Nggak-nggak, saya kebayang-bayang yang di Instagram itu loh, ulangin ya, maaf-maaf,” tutur vokalis berusia 42 tahun tersebut yang langsung disambut dengan gelak tawa oleh para SheilaGank. 

Setelahnya, intro kembali dimainkan dan (untungnya), kali ini Duta menyanyikan lirik “Seberapa Pantas” yang benar. 

Selain sengaja salah menyanyikan lirik lagu, gimmick-gimmick lainnya yang kerap dilakukan oleh para ‘bapak-bapak’ tersebut adalah pemelesetan judul lagu.

Misalnya ketika Duta mengatakan akan menyanyikan lagu tentang kolam berenang. Rupanya, hal itu merujuk pada lagu “Film Kaporit” yang merupakan pemelesetan dari “Film Favorit”, Kawula Muda! 

Selain itu, ada pula pemelesetan tembang “Pria-Pria Kesepian”. Duta menyebut lagu tersebut diperuntukkan untuk mereka yang gagal diet sehingga menjadi “Pria-Pria Kesempitan”. Duh! Ada-ada saja ya.

Berita Lainnya