Sinopsis dan Link Nonton “Mencuri Raden Saleh”, Iqbaal Ramadhan jadi Pencuri!

Keren banget aksinya, Kawula Muda!

Poster Mencuri Raden Saleh (TWITTER/MENCURI RADEN SALEH)
Fri, 06 Jan 2023

Mencuri Raden Saleh merupakan salah satu film Indonesia yang populer pada 2022. Memiliki tema unik berupa heist atau pencurian, film tersebut berhasil menarik hati penonton dengan aksi-aksinya yang liar.

Tayang pada 25 Agustus 2022 lalu di bioskop. Setelah dua bulan tayang, film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko tersebut telah ditonton oleh 2,3 juta penonton.


Untuk lo yang tidak sempat nonton di bioskop, tenang aja ya, Kawula Kuda! Kini, Mencuri Raden Saleh telah hadir di Netflix sejak 5 Januari 2023 lalu.

Pada dasarnya, film tersebut menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang ingin mencuri lukisan Raden Saleh. Namun, lukisan tersebut tersimpan aman di Istana Negara. 

Tim pun dibentuk  untuk mencuri lukisan sejarah Penangkapan Pangeran Diponegoro (1857) yang berharga sangat mahal.

Tim tersebut terdiri atas Piko The Forger (Iqbaal Ramadhan), Ucup The Hacker (Angga Yunanda), Fella The Negotiator (Rachel Amanda Aurora), Gofar The Handyman (Umay Shahab), Sarah The Brute (Aghniny Haque), serta Tuktuk The Driver (Ari Irham). 

Nama tersebut sesuai dengan keahlian masing-masing anggota. Sebut saja Ucup sang hacker, Sarah sang atlet, Gofar sang mekanik, Tuktuk sang pembalap liar, serta Fella sang bandar judi.

Pada sinopsis yang disuguhkan, disebutkan Ucup pada awalnya ditawarkan untuk memalsukan lukisan berharga tersebut. 

Sebagai persiapan awal, mereka pun mendapat Rp 500.000.000 sebagai ‘uang muka’. Sementara itu, jika berhasil, mereka akan mendapat hadiah hingga miliaran rupiah.

Namun, saat pelaksanaan, hal yang terjadi tidak semulus rencana awal. Banyak aksi perkelahian sengit yang harus dilewati oleh Piko, Ucup, dan kawan-kawan agar misi tersebut berhasil.

Untuk lo yang tertarik nonton Mencuri Raden Saleh, berikut link nonton-nya ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya