Siwon Super Junior Positif Covid-19, Batal Tampil di MAMA 2021

Kawula Muda, nasib member Super Junior lainnya masih menunggu kepastian.

Siwon, salah satu member Super Junior. (TWITTER/THE SOUL STORY)
Fri, 10 Dec 2021

Kabar tidak menyenangkan datang dari salah satu anggota Super Junior, Choi Siwon. Pada 10 Desember 2021, agensi yang menaungi Super Junior, SM Entertainment, mengonfirmasi bahwa Choi Siwon dinyatakan positif Covid-19.

Dalam pernyataannya, pihak agensi mengungkapkan bahwa Siwon terpapar Covid-19 walaupun telah menjalani vaksinasi lengkap.

“Halo, ini SM Entertainment. Pagi ini (10 Desember), Choi Siwon dinyatakan positif Covid-19. Dia telah divaksinasi lengkap dengan dosis kedua pada September lalu,” ungkap pihak agensi.

Siwon diketahui terpapar virus corona setelah ia menjalani tes sebelum melakukan kegiatan regulernya di dunia hiburan. Dari hasil tes tersebut akhirnya diketahui kalau Siwon positif Covid-19.

“Sebagai bagian dari tindakan pencegahan untuk kegiatan hiburan regulernya, Siwon mengikuti tes PCR Covid-19 dan menerima hasilnya positif,” kata agensi, seperti yang dikutip dari Soompi.

Karena hal tersebut, Siwon harus menjalani karantina mandiri dan terpaksa menghentikan semua kegiatan yang seharusnya ia jalankan.

Salah satu jadwal Siwon yang terpaksa dibatalkan adalah penampilannya di ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang rencananya digelar pada 11 Desember 2021.

Sebelumnya, pihak penyelenggara MAMA 2021 telah mengumumkan bahwa Siwon akan menjadi salah satu presenter untuk membacakan nama pemenang dan menyerahkan penghargaan.

Sementara itu, saat ini seluruh anggota Super Junior lainnya dan staf yang telah melakukan kontak erat dengan Siwon kabarnya telah menjalani tes Covid-19 dan sedang menunggu hasilnya. Pihak agensi berjanji akan mengikut arahan dari otoritas pengendalian penyakit Korea dan meminta agar penggemar mendoakan kesembuhan Siwon.

“Choi Siwon dan agensi akan patuh mengikuti arahan dari pihak otoritas pengendalian penyakit dan melakukan yang terbaik agar Siwon dapat pulih dengan cepat,” ujar agensi.


Berita Lainnya