Olivia Rodrigo Dinobatkan Sebagai Entertainer of the Year 2021 Versi TIME

Hai Kawula Muda, selamat ya Olivia Rodrigo!

Olivia Rodrigo, Entertainer of the Year TIME 2021. (INSTAGRAM/TIME)
Fri, 10 Dec 2021

Jelang diumumkannya daftar lengkap Person of the Year 2021 pada Senin (13/12/2021) mendatang, majalah TIME menobatkan penyanyi Olivia Rodrigo sebagai Entertainer of the Year 2021 dan Simone Biles sebagai Athlete of the Year 2021.

Hal itu diumumkan TIME pada Kamis (9/12/2021) melalui unggahan foto sang musisi sebagai cover digital di media sosial mereka.

“Olivia Rodrigo adalah Entertainer of the Year TIME 2021,” tulis majalah TIME.

TIME juga memberitakan bahwa lagu-lagu Olivia Rodrigo telah menyentuh hati pendengar segala usia. Olivia menyoroti masa remaja yang begitu mendalam seperti marah, hancur, dan proses pendewasaan.

Bintang muda yang terus melesat 

Kebangkitan Olivia Rodrigo sebagai bintang pop muda juga terjadi dengan cepat. Semua berawal pada 8 Januari lalu ketika bintang Disney tersebut merilis single pertamanya yang bertajuk Dirver License.

Single tersebut langsung menguasai TikTok saat itu. Driver License juga membangkitkan teori mengenai sosok yang menginspirasinya dalam membuat lagu tersebut.

Pada 23 Januari 2021, Olivia Rodrigo menjadi artis solo termuda yang debut di puncak Billboard Hot 100. Lagunya mampu bertahan selama delapan minggu.

“Olivia Rodrigo memiliki bakat untuk memilih hal terbaik di masa lalu, baik kemeja yang sudah using atau gitar yang pudar, atau cinta pertama, dan menemukan cara yang tepat membawanya ke masa sekarang,” tulis TIME.

Olivia Rodrigo saat hadiri American Music Awards 2021. (TWITTER/AMA)

  

Kesuksesan Olivia Rodrigo pun diiringi dengan memenangi berbagai penghargaan musik bergengsi tingkat dunia.

Baru-baru ini, ia mendapatkan tujuh nominasi Grammy Awards 2022, termasuk empat penghargaan utama, yakni Best New Artist, Best Song, Best Record, dan Album of the Year.

Selain itu, beberapa waktu lalgu, Spotify juga mengunmumkan lagu serta ablum Olivia Rodrigo menguasai platform global mereka sepanjang 2021.

Dalam sebuah wawancara, penyanyi kelahiran California, AS, 18 tahun tersebut mengatakan bahwa menulis lagu adalah hal yang paling ia anggap serius dalam hidup. Itu juga yang paling memuaskan secara pribadi.

Di lain kesempatan, beberapa waktu sebelumnya, ia juga sempat muncul di Gedung Putih bersama Presiden Joe Biden untuk mendorong kaum muda agar mau divaksinasi.

Kabar terbaru, Senin (6/12/2021) lalu, Olivia Rodrigo mengumumkan akan menggelar tur 41 kota pada 2022. Tak hanya itu, ia juga akan kembali membintangi serial High School Musical 3 yang mulai syuting pada Januari mendatang.

Berita Lainnya