Sojang, Kanal YouTube Kontroversial yang Jadi Sorotan Netizen Usai Tuduhan Bullying Nam Joo Hyuk

Kawula Muda, kanal YouTube ini sering mengunggah rumor tanpa bukti yang kuat.

Nam Joo Hyuk (ALL KPOP)
Tue, 21 Jun 2022


Baru-baru ini, aktor Nam Joo Hyuk menjadi pusat perhatian setelah ia dituding melakukan bullying saat masih di sekolah. Namun, tudingan tersebut langsung dibantah oleh pihak agensi yang menaungi bintang serial drama Twenty Five, Twenty One itu.

Namun, dibalik kontroversi yang melibatkan Nam Joo Hyuk, semakin banyak orang yang memberikan perhatian pada kanal YouTube kontroversial bernama Sojang.

Mengutip dari AllKpop, Sojang adalah kanal YouTube yang selalu menjadi pusat berbagai isu kontroversial di Korea Selatan. Kanal ini sering mengunggah video tentang idol dan selebritas yang kebanyakan membahas isu negatif.

Dalam banyak kasus, Sojang seringkali melempar tuduhan dan desas-desus jahat tentang selebritas tanpa bukti kuat. Kanal ini kerap menuding bahwa selebriti tertentu adalah pengganggu atau mereka berkencan satu sama lain dengan hanya memberikan sedikit bukti.

Selama ini, Sojang telah membangun reputasi negatif untuk kanal mereka.

Namun kini, banyak orang mulai mengungkapkan ketidaksukaan mereka pada kanal YouTube ini, apalagi setelah mereka membuat beberapa tuduhan tentang Nam Joo Hyuk.

Pada 19 Juni 2022, Sojang mengunggah sebuah video yang diberi judul “Kepribadian Jahat Nam Joo Hyuk”. Dalam video itu, mereka mulai melontarkan fitnah terhadap aktor itu dan menunjukkan contoh di mana Nam Joo Hyuk akan mengatakan hal-hal kasar kepada orang-orang di sekitarnya, serta bertindak berbeda di sekitar kelompok tertentu.

Menurut kanal YouTube ini pula, Nam Joo Hyuk akan baik kepada mereka yang populer tetapi kasar kepada mereka yang tidak begitu terkenal.

Banyak warganet yang kemudian justru merasa marah karena Sojang telah mengunggah video berisi fitnahan terhadap Nam Joo Hyuk itu padahal belum terbukti benar. Warganet memberikan kritik kepada Sojang dan menyebut bahwa kanal YouTube ini tidak lain adalah sumber masalah.

Dari sejumlah komentar warganet, ada yang menyebut bahwa Sojang sebenarnya adalah seorang wanita berusia 40-an tahun. Ia kerap mengunggah video apapun untuk menambah panas sebuah isu tanpa ada bukti.

Mereka bahkan mengatakan Sojang pernah membuat klaim palsu dengan mengatakan bahwa ia telah dihamili oleh seorang idol dengan membuat tes kehamilan palsu.

Atas tindakan yang dilakukan oleh pemilik kanal YouTube Sojang ini, sejumlah warganet pun melontarkan beragam komentar.

“Saya harap dia digugat.”

“Sudah diketahui bahwa Nam Joo Hyuk dulu hanya berolahraga dan tidur di sekolah. Jadi tidak ada yang benar-benar percaya dengan rumor ini kali ini.”

“Ini bukan pertama kalinya YouTuber digugat. Dia selalu dibebaskan melalui summary indictment.”

“Dia benar-benar memilih orang yang salah kali ini, masa lalu Nam Joo Hyuk sudah begitu terkenal.”

“Satu-satunya ‘bukti’ yang mereka unggah adalah buku kelulusan sekolah, lol.”

“Saya sangat suka bagaimana agensinya mengunggah pernyataan yang mengatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum dengan sangat cepat.”

Berita Lainnya