Zack Snyder Mengaku Sempat Tulis Sekuel Ketiga untuk Film “300”

Waduh, kalau beneran direalisasikan, lo berminat nonton filmnya nggak, Kawula Muda?

Film "300" yang digarap oleh Sutradara Zack Snyder. (Netflix)
Wed, 19 May 2021

Sutradara ternama Zack Snyder mengaku sempat menulis sekuel terakhir untuk film 300. Sayangnya, ide cerita yang ia tulis bergerak terlalu jauh meninggalkan dua sekuel sebelumnya sehingga justru nampak seperti sebuah film baru.

Dalam penampilannya di podcast The Fourth Wall baru-baru ini, Zack Snyder mengaku dirinya mendapat tawaran dari Warner Bros. untuk menulis film ketiga 300. Mulai dikerjakan di tengah pandemi Covid-19, naskah baru garapan Zack Snyder ditargetkan menjadi bagian final dari film 300.

“Naskah itu jadi inti dari babak final 300. Akan tetapi, saya tidak benar-benar masuk dalam ceritanya. Ketika saya mulai duduk menulisnya, saya sesungguhnya membuat film baru,” ujar Snyder seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Snyder mengungkapkan, naskah baru ang ditulisnya berkisah tentang hubungan Alexander the Great dan Hephaestion. Menurut kisah Yunani Kuno, Hephaestion merupakan sahabat, jenderal pasukan, sekaligus pengawal pribadi Alexander the Great.

Hephaestion bahkan disebut sebagai teman kesayangan Alexander the Great yang mengetahui semua rahasianya. Tak heran jika kisah tersebut tak cocok dijadikan sekuel ketiga film 300.

Meski demikian, Snyder mengaku bersemangat untuk merealisasikan kisah cinta gay fiksi tersebut menjadi film.

“Saya ingin melakukannya, (tetapi Warner Bros.) berkata tidak. Ya tahulah, mereka bukan penggemar berat saya,” ujar Snyder.

300 merupakan film laga fantasi asal Amerika yang tayang pada 2006. Diperankan oleh Gerard Butler sebagai Raja Leonidas, film ini bercerita tentang Pertempuran Thermopylae dalam Perang Persia dan diadaptasi dari komik berjudul serupa karya Frank Miller dan Lynn Varley yang rilis pada 1998.

Dengan biaya produksi berada pada kisaran US$60–65 juta, film 300 garapan Zack Snyder sukses meraup US$456,1 juta.

Delapan tahun berselang, 300 hadir dalam sekuel keduanya yang bertajuk 300: Rise of an Empire. Dalam film ini, Zack Snyder berperan sebagai penulis naskah. Sementara itu, posisi sutradara diisi oleh Noam Murro. 300: Rise of an Empire mengambil latar kejadian sebelum, sesudah, dan selama peristiwa inti dalam film pertama berlangsung.

Kalau lo belom pernah menyaksikan film 300 atau rindu menonton film tersebut, lo bisa simak trailer-nya di bawah ini!


Berita Lainnya