Timeline Hubungan Taylor Swift dan Joe Alwyn yang Dikabarkan Putus!

Semoga gak putus beneran ya :(

Taylor Swift dan Joe Alwyn (REUTERS/WENN)
Mon, 10 Apr 2023

Kabar tidak bahagia datang dari Taylor Swift nih, Kawula Muda! Ia dikabarkan putus dengan Joe Alwyn, kekasihnya yang sudah berpacaran selama enam tahun ini. 

Ketika Taylor pertama kali berkencan dengan Joe Alwyn, terlihat jelas bahwa keduanya sangat dekat secara pribadi tetapi tidak mengumbarnya di media sosial. 

Lantas, bagaimana keduanya bertemu, menjalin hubungan, hingga diberitakan putus? Simak timeline lengkapnya berikut ya, Kawula Muda!

Pertemuan Pertama Taylor Swift dan Joe Alwyn

Taylor Swift di Met Gala 2 Mei 2016 (REUTERS/LUCAS JACKSON)

 

Tidak ada informasi secara jelas kapan Taylor dan Joe pertama kali bertemu. Namun, pada lagu “Dress” (2017), ia seolah memberikan kode bahwa mereka bertemu kala Taylor dan Joe memiliki gaya potong rambut buzzed cut dan berwarna pirang. Karena itu, diperkirakan, keduanya bertemu saat Met Gala 2016 pada 2 Mei 2016 lalu, Kawula Muda.

Konser Kings of Leon

Sebulan setelah putus dengan Tom Hiddleston, Taylor diketahui datang ke konser Kings of Leon pada 12 Oktober 2016 lalu. Selain Taylor, sang aktor juga datang ke konser ini loh!

Screening Film Joe


Pada 12 November 2016, Taylor juga datang ke premiere film Joe Alwyn, Billy Lynn’s Long Halftime Walk. Hingga sekarang, belum diketahui apakah keduanya sudah mulai berpacaran saat itu.

Taylor dan Joe Berpacaran

Taylor Swift dan Joe Alwyn (GETTY IMAGES)

 

Fakta bahwa Taylor dan Joe berpacaran mulai tersebar pada 16 Mei 2017 lalu, tepatnya saat seorang sumber dekat menyatakan kepada The Sun bahwa keduanya telah bersama dalam beberapa bulan. 

Sumber tersebut pun menyebut keduanya lebih menjaga hubungan personal mereka dari media, terutama setelah banyaknya perhatian ke Taylor setelah album 1989 dan tur dunianya. 

Tertangkap Paparazzi

Kedua kekasih itu tertangkap kamera paparazzi pada 5 Juni 2017 lalu. Dalam foto tersebut, Taylor dan Joe rupanya tengah duduk di balkon rumah wilayah Nashville. Diduga, Joe sedang bertemu dengan orang tua Taylor, Kawula Muda!

Double Date

Keduanya pun tertangkap kamera pada double date di Juli 2017 lalu. Saat itu, Taylor dan Joe sedang berjalan-jalan bersama pasangan Ryan Reynolds dan Blake Lively.

Lagu “Gorgeous”


Pada 20 Oktober 2017 lalu, Taylor menyatakan bahwa “Gorgeous” dalam album Reputation rupanya menceritakan tentang Joe. 

Foto Couple Instagram

Foto couple Taylor Swift dan Joe Alwyn (KOLASE PRAMBORS)

 

Sang musisi tampaknya tidak ingin tertinggal tren. Pada 8 Mei 2018 lalu, keduanya mengunggah foto ‘couple’ di Instagram loh, Kawula Muda! Walau berfoto sendiri-sendiri, keduanya sama-sama berfoto di depan tanaman kaktus raksasa yang sama. 

Terbuka Namun Tetap Jaga Privasi

Pada Desember 2018, Joe akhirnya mengakui tengah menjalin hubungan secara serius dengan Taylor. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa hubungannya dengan Taylor adalah hal yang bersifat privat. “Hubungan privat seseorang, adalah privasi. Tidak ada seorang pun yang diharuskan menceritakan seluruh kehidupan pribadinya,” tutur Joe.

Datang ke Golden Globes

Pada 6 Januari 2019, Joe dan Taylor datang ke Golden Globes 2019. Taylor untuk merepresentasikan Best Original Score dan Best Original Song, sedangkan Joe untuk filmnya The Favourite. Walau keduanya tidak datang bersama di red carpet, sumber menyatakan keduanya kerap ‘menggoda’ satu sama lain. 

Rumor Pertunangan Dimulai

Saat Maret 2019, rumor pertunangan Taylor dan Joe semakin ramai dibicarakan. Terdapat sumber dari US Weekly yang menyebut teman-teman Taylor sedang membicarakan tentang lamaran pernikahan Joe untuk Taylor. Bahkan, Taylor menyebut bahwa Joe adalah laki-laki impian baginya loh!

Rilisnya lagu “Lover”


Taylor diketahui merilis salah satu lagu populernya, “Lover” pada Agustus 2019. Banyak yang menilai lagu ini menceritakan kisah bahagia antara sang musisi dengan Joe loh, Kawula Muda! Bahkan, ada pula yang mengaitkan “Lover” dan “Paper Rings” kepada pesta pernikahan pasangan ini yang akan segera berlangsung! 

Berpegangan Tangan

Taylor Swift dan Joe Alwyn (REUTERS/WENN)

 

Merupakan hal yang jarang terjadi, Taylor dan Joe tampil di depan publik dengan berpegangan tangan di 5 Oktober 2019 lalu. Kala itu, mereka tengah menuju Zuma New York untuk after party.

Joe Dukung Karier Akting Taylor


Pada 16 Desember 2019, Taylor mendatangi premier film terbarunya, Cats. Joe pun hadir yang mendukung karier sang kekasih tersebut, Kawula Muda!

Liburan Bersama

Pasangan ini juga diketahui kerap menghabiskan liburan bersama. Setelah sebelumnya sempat ke London pada awal Desember 2019, Taylor dan Joe kembali bersama di hari besar seperti Thanksgiving dan Natal, bahkan merayakan awal tahun di Maldives.

Unjuk Kemesraan di Acara Penghargaan


Walau kembali tidak datang bersamaan, kali ini, Taylor dan Joe duduk bersebelahan di Golden Globes 2020. Kemudian, pada NME Awards di 12 Februari 2020, keduanya juga terlihat sangat dekat. Bahkan, beberapa kali, keduanya terlihat saling mengecup dan berpelukan.

Karantina Bersama

Pada April 2020, diketahui keduanya melakukan karantina bersama kala kasus COVID-19 di dunia sedang meningkat.

Joe Alwyn Menulis Lagu untuk Folklore


Saat pandemi, Taylor sebagai musisi yang terkenal sangat produktif. Ia pun merilis dua album pada masa itu, yakni Folklore (2020) dan Evermore (2021). Dengan nama samaran William Bowery, Joe diketahui juga membantu menulis kedua lagu “Betty” dan ”Exile” loh, Kawula Muda!

Di sisi lain, terdapat juga lagu yang seolah dipersembahkan khusus oleh Taylor kepada Joe. misalnya saja “Invisible String” yang menceritakan toko yogurt tempat Joe bekerja di London saat remaja, bonus track “The Lakes” dan “Piece” tentang hubungan keduanya, bahkan lagu populer “Cardigan” yang menceritakan pertemuan dengan seseorang yang dinanti-nanti, Kawula Muda!

Taylor dan Joe Tepis Rumor Pertunangan

Namun, pada 8 Desember 2020, Taylor menyebut hubungannya dengan Joe masih sekadar pacaran dengan menyebut joe sebagai ‘boyfriend’. 

Walau dihentikan oleh Taylor, rumor mengenai perkembangan hubungan antara Joe dan sang musisi tetap beredar. Bahkan, ada pula yang menyebut keduanya akan segera menikah. Akan tetapi, pada wawancara Mei 2022, Joe menyatakan ia berharap orang-orang akan berhenti ‘terlalu peduli’ akan hubungannya dengan sang musisi global tersebut.

Midnights Dirilis


Pada salah satu lagu di album terbaru Taylor, Midnight (2022), Taylor berhadap hubungannya dengan Joe akan tetap bersifat privat. Hal itu pun terasa dari lagu “Lavender Haze”.

Umbar Kemesraan ‘Tertutup’

Unggahan Joe Alwyn di media sosial pribadi terkait dengan Taylor Swift (KOLASE PRAMBORS)

  

Pada akhir 2022 hingga awal 2023, keduanya masih kerap mengunggah foto di media sosial. Walau tidak secara terang-terangan memperlihatkan kemesraan, keduanya kerap memberi ‘kode’ kepada para pengikut. Misalnya Joe yang berfoto di rumah Taylor, foto kucing yang sama, hingga Joe yang mengunggah foto album Taylor Swift. 

Joe Alwyn Tidak Hadiri Konser Taylor

Pada 2023, Taylor diketahui tengah mengadakan tur dunia The Eras Tour. Walau majalah People memberitakan Joe akan menghadiri konser sang kekasih tersebut, tetapi ia tidak terlihat hadir di konser Taylor Swift, tidak seperti pada konser-konser sebelum The Eras Tour.

Joe Alwyn dan Taylor Swift Dikabarkan Putus

Taylor Swift dan Joe Alwyn dikabarkan putus (KOLASE PRAMBORS)

 

Pada 8 April 2023, Entertainment Tonight memberitakan bahwa Taylor dan Joe sudah putus. Seorang sumber pun mengatakan bahwa putusnya hubungan tersebut berlangsung dengan ‘tidak dramatik’ dan bukti terkuatnya adalah Joe yang tidak menghadiri pertunjukan Taylor selama The Eras Tour. Walau begitu, belum ada konfirmasi lebih lanjut baik dari pihak Taylor maupun Joe ya, Kawula Muda! 

Berita Lainnya