Tragis! TikTokers Kanada Tanya Pardazi Meninggal Dunia setelah Terjun Payung Solo Pertamanya

Kawula Muda, Tanya meninggal dunia akibat parasut tidak mengembang.

Tanya Pardazi, TikTokers asal Kanada yang meninggal dunia karena terjun payung. (INSTAGRAM/RYESTNYA)
Tue, 06 Sep 2022


Tanya Pardazi, TikTokers asal Kanada, dikabarkan telah meninggal dunia akibat kecelakaan terjung payung pada 27 Agustus 2022.

Gadis yang juga semi finalis Miss Teen Kanada ini tewas setelah mengalami luka cedera karena parasut yang ia bawa tidak mengembang.

Kabar kematian Tanya Pardazi ini disampaikan langsung oleh Skydive Toronto pada 29 Agustus 2022 melalui akun Facebook resmi mereka.

“Seorang mahasiswa berusia 21 tahun meninggal karena cedera fatal yang diperoleh karena situasi darurat,” tulis pihak Skydive.

Perusahaan itu juga mengatakan bahwa penerjun tersebut melepaskan parasut utama dalam waktu dan ketinggian yang tidak tepat.

“Ketika penerjun melepaskan parasut utama yang berputar cepat di ketinggian rendah tanpa waktu/ketinggian yang dibutuhkan parasut cadangan untuk mengembang,” tulis pihak Skydive Toronto.

Menurut pihak perusahaan, Tanya merupakan siswa yang baru saja bergabung di komunitas skydiving.

Tanya Pardazi jatuh dari ketinggian 4.000 kaki yang menyebabkan dia mengalami cedera parah. Setelah sempat dibawa ke rumah sakit, nyawa Tanya tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia pada 17.40 waktu setempat.

Kegiatan terjun payung yang dilakukan oleh Tanya Pardazi pada saat itu ternyata merupakan pengalaman pertamanya. Saat itu, ia ditemani oleh teman masa kecilnya yang bernama Melody Ozgoli.

“Tanya memiliki minat pada apapun yang baru dan penuh petualangan. Baginya hidup terlalu membosankan dan dia selalu ingin mencoba melakukan sesuatu yang penuh tantangan. Dia benar-benar hidup dalam sedetik dengan sepenuhnya,” kata Melody Ozgoli pada CTV News Toronto.

Tanya Pardazi dimakamkan di sebuah upacara peringatan di Richmond Hill, Ontario, pada 2 September 2022. Pemakaman itu disiarkan secara online oleh Pusat Pemakaman Elgin Mills. Menurut sejumlah laporan, para pelayat melihat montase foto dari kehidupan Pardazi sambil diiringi lagu Angel milik Sarah McLachlan.

Profil Tanya Pardazi

Tanya Pardazi merupakan konten kreator dan influencer yang memiliki popularitas tinggi di TikTok. Melansir dari cnnindonesia.com, konten yang ia buat kebanyakan mengangkat beragam topik seperti cinta pada diri sendiri, permasalahan hubungan asmara, make up, dan sejumlah hal yang sedang jadi tren di media sosial.

Akun TikTok-nya diikuti oleh 95 ribu pengikut, sedangkan akun Instagram-nya memiliki kurang lebih 1,4 juta pengikut.

Tanya merupakan mahasiswi University of Toronto dan mengambil jurusan filsafat.  

Berita Lainnya