Tumpas Stigma ‘Asal Ada Tampang’ 1ID Entertainment Kembali Buka Audisi

Kawula Muda yang ingin lebih mengembangkan bakatnya, yuk join!

Aoura Chandra, Dien Tirto Buwono, dan Patrick Effendy dalam konferensi pers dibukanya audisi 1ID 2022 pada Senin (07/03/2022). (PRAMBORS/HELEN)
Mon, 07 Mar 2022


Banyak anak muda dengan berbagai talenta yang tersebar di seluruh Indonesia. Sayangnya, wadah untuk menampung dan mengasah talenta-talenta tersebut terkategori masih minim di Indonesia. 

Atas tujuan ingin mencari, menemukan, mengasah, dan mempertajam talenta-talenta anak muda Indonesia itulah, 1ID Entertainment kembali hadir menyelenggarakan 1ID Audition! Tak tanggung-tanggung, budget yang disiapkan untuk mengembangkan talenta-talenta tersebut mencapai Rp16 miliar!

1ID Entertainment resmi buka audisi pencarian bakat bagi anak muda di Indonesia (PRAMBORS/HELEN)

 

“Jadi kita berusaha lewat 1ID Entertainment ini untuk mencoba men-develop dari nol, basically, dari bener-bener dari talent yang masih mentah, kita coba discover, nomor satu, kemudian kita coba training dan kita beri pelatihan dan pengembangan bakat,” tutur Aoura Chandra, CEO dari 1ID Entertainment pada konferensi pers yang berlangsung di FX Sudirman, Senin (07/03/2022). 

Menurutnya, dengan adanya wadah untuk mengumumkan dan mengembangkan bakat tersebutlah, akan tercipta regenerasi dan inovasi dalam industri hiburan di Indonesia. 

“Tapi kita merasa banyak sekali, teman-teman dari pelaku dunia industri juga merasa regenerasi itu kurang sekali saat ini. Dan yang kedua variasi pun juga masih sangat terbatas,” 

Patrick Effendy, CEO Majelis Lucu Indonesia sekaligus produser boy group UNITY yang juga dikembangkan oleh 1ID Entertainment, menambahkan audisi tersebut ingin menumpas kalimat ‘asal ada tampang’ di dunia hiburan. 

Misalnya saja ketika seseorang viral di media sosial karena dinilai cantik atau tampan, orang tersebut akan mendapat berbagai tawaran. Misalnya untuk menjadi penyanyi hingga ikut bermain film. Pola pikir kebanyakan agensi saat ini hanya karena orang tersebut memiliki paras yang bagus dan followers yang banyak.  

Padahal, ia belum diasah kemampuannya dalam bidang tersebut. Akibatnya, kualitas akhir lagu ataupun film yang dihasilkan sering kali tidak mumpuni. 

“Kita yang di bidang industri ini udah mulai kesusahan untuk nyari talent karena ada begitu banyak talent tapi yang benar-benar outstanding tuh, yang punya kualitas yang bagus dan enggak karbitan itu hampir susah sekali dicari sekarang,” jelas Patrick.

Nah, ini dia kesempatan untuk kamu Kawula Muda! Bagi Kawula Muda yang berusia 12-25 tahun dan ingin menunjukkan bakatnya dalam menyanyi, menari, akting, hingga rapping, jangan ragu untuk mencoba ya! Informasi selengkapnya mengenai audisi dapat dicek di berbagai media sosial 1ID Entertainment. Semangat! 

Berita Lainnya