Unik! Atlet Loncat Indah Ini Sibuk Merajut di Olimpiade Tokyo 2020

Kawula Muda, atlet ini juga berhasil raih medali emas lho!

Tom Daley merajut sambil menonton pertandingan (twitter/@TeamGB)
Tue, 03 Aug 2021

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan salah satu potret atlet yang kedapatan sedang sibuk merajut di Olimpiade Tokyo 2020. Atlet ini duduk di tribune sambil merajut dan menonton pertandingan yang sedang berlangsung.  

Atlet yang asyik merajut itu ternyata adalah Tom Daley, atlet loncat indah dari Inggris. Tom Daley merajut sambil menyaksikan pertandingan final springboard kategori 3 meter putri di Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu (01/08/2021).

Pemandangan yang unik itu lantas membuat banyak penonton lain jadi salah fokus. Termasuk salah satu komentator BBC, Katherine Downes, yang sempat menyinggung aksi unik dari Tom Daley dalam siaran langsung. 

“Ada Tom Daley, dia mengeluarkan jarum rajutnya. Apa yang akan dibuat olehnya di sana? Aku ingin tahu,” ujar Katherine.

Tom sendiri memang dikenal memiliki hobi merajut. Bahkan ia sering membagikan hobinya ini dalam unggahan Instagram pribadi miliknya. Ia juga sempat menyebutkan bahwa merajut merupakan salah satu hobi baru yang digemari di masa pandemi Covid-19. 

Atlet loncat indah asal Inggris ini mengungkapkan bahwa merajut membuat dirinya menjadi tetap tenang ketika menghadapi kompetisi Olimpiade Tokyo 2020. Ia bersama dengan rekannya, Matty Lee berhasil membawa pulang medali emas. 

“Satu hal yang membuat aku tetap waras selama menjalani proses ini adalah dengan merajut. Belajar merajut dan merenda telah membantuku melewati masa Olimpiade dan kami memenangi emas, sehingga aku ingin membuat sarung medali,” jelas Tom. 

Setelah memenangi medali emas, Tom Daley terlihat menunjukkan kantong kecil bermotif bendera Inggris dan Jepang yang ternyata adalah wadah atau sarung medali hasil rajutannya. Ia berharap dengan menggunakan sarung itu bisa membuat medali emas miliknya tidak mudah lecet ataupun mengalami kerusakan. 

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya