Wow! Bintang Emon Kalahkan Popularitas Kim Soo Hyun hingga Joe Biden!

Kawula Muda, Bintang Emon berhasil duduki puncak popularitas tahun 2020 ini!

Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra, lebih dikenal sebagai Bintang Emon. Seorang pelawak tunggal, aktor dan selebriti internet berkebangsaan Indonesia. (INSTAGRAM/bintangemon)
Fri, 11 Dec 2020

Nama komika Bintang Emon masuk dalam 10 besar Google Year in Search 2020 dalam kategori Siapa pada Rabu (9/12/2020).

Ia mengalahkan sejumlah sosok terkenal lain seperti Hyun Bin yaitu pemeran Kapten Ri dalam drama Crash Landing On You, Najwa Shihab, hingga presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden.

Year in Search 2020 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ada sembilan kategori yang diumumkan tahun ini, yaitu Siapa, Kepergian Tokoh, Peristiwa Nasional, Lirik Lagu, Apa Itu, Bagaimana Cara, Resep, Film, dan daftar utama Tren Penelusuran secara keseluruhan.

Dalam daftar Top 10 kategori peristiwa nasional, di antaranya keramaian soal Covid-19, Kartu Prakerja, dan Omnibus Law.

Komika Bintang Emon. (INSTAGRAM)

 

Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra atau yang lebih dikenal sebagai Bintang Emon ataupun Gusti Bintang adalah seorang pelawak tunggal, aktor, dan selebritas internet.

Bintang mengatakan, salah satu alasan mengapa dia banyak dicari di Google mungkin karena banyak yang terwakilkan dengan apa yang dia utarakan selama ini. Menurut dia, banyak yang memberikan ucapan terima kasih setelah dia membuat beberapa video soal keresahannya selama ini.

Ragam konten sindiran berformat video diduga jadi alasan kenapa Bintang Emon begitu populer.

Tak hanya diksi yang tajam, sosok komika tersebut juga kerap memberi guyon di tiap konten yang ia buat hingga sedemikian menarik.

Sejumlah isu pun pernah ia ungkit, dari gugatan RCTI kepada siaran live via internet, hingga proyek “Jurassic Park” di NTT.

Berikut daftar 10 kategori Siapa di Google Year in Search 2020.

1) Bintang Emon
2) Hyun Bin
3) Kim Soo Hyun
4) Najwa Shihab
5) George Floyd
6) Tara Basro
7) Seo Ye Ji
8) Budi Karya
9) Joe Biden
10) Djoko Tjandra

Untuk melihat informasi lebih lanjut tentang Google Year In Search di dunia, kamu dapat mengunjungi link ini.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya