Xiumin Positif Covid-19, Member EXO Lakukan Karantina Mandiri

Kawula Muda, saat ini pihak agensi masih menunggu hasil tes member EXO lainnya.

Salah satu member EXO, Xiumin. (TWITTER/SOOMPI)
Fri, 06 Aug 2021

Kasus Covid-19 di Korea Selatan kembali meningkat bahkan banyak idol K-Pop terpapar virus tersebut. Kali ini Xiumin EXO dinyatakan positif Covid-19. Kondisi terakhir Xiumin ini disampaikan langsung oleh pihak agensi yang menaungi EXO, SM Entertainment pada Kamis (05/08/2021).

Menurut pernyataan pihak agensi, awalnya Xiumin melakukan tes PCR pada 29 Juli 2021. Hal tersebut dilakukan karena Xiumin tengah terlibat dalam sebuah acara panggung musikal dan harus menjalani latihan. Saat itu, hasil tes yang dijalani masih menunjukkan negatif.

Karena kondisi kesehatan yang menurun dan menunjukkan gejala, Xiumin kembali melakukan tes tambahan pada 4 Agustus 2021. Satu hari setelah menjalani tes tersebut, Xiumin akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

Dengan kondisi Xiumin tersebut, agensi juga mengumumkan bahwa seluruh anggota dan staf EXO langsung menjalani tes.

“Anggota EXO dan anggota stafnya juga tela diuji untuk Covid-19 dan dikarantina sendiri sambil menunggu hasilnya,” ungkap pihak agensi.

Saat ini, member yang tersisa adalah D.O, Kai, dan Sehun. Sedangkan empat anggota EXO lainnya yaitu Suho, Chen, Chanyeol, dan Baekhyun saat ini masih menjalani wajib militer. Sementara itu, Lay masih melakukan aktivitasnya di China.

EXO, boygroup yang berada di bawah asuhan SM Entertainment. (SOOMPI)

 

Informasi tentang kesehatan Xiumin juga telah disampaikan ke semua program siaran yang melibatkan Xiumin. Seluruh anggota staf dan beberapa pemeran musikal Hadestown yang akhir-akhir ini berlatih bersama dan melakukan kontak erat dengan Xiumin telah menjalani tes Covid-19.

Saat ini, Xiiumin menjalani karantina mandiri dan menghentikan seluruh jadwal kegiatannya.

“Xiumin segera menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan akan secara aktif mengikuti proses dan bimbingan yang diberikan oleh otoritas kesehatan, dan kami juga akan melakukan yang terbaik agar artis tersebut dapat pulih dengan cepat,” pihak agensi menambahkan.

Selain terlibat dalam panggung musikal, Xiumin juga tengah membintangi variety show berjudul Xiumin’s Tennis King Tomorrow.

Dalam pernyataannya, pihak agensi juga meminta maaf karena telah membuat para penggemar khawatir akan kondisi Xiumin.

“Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan semua artis dan staf kami sambil secara ketat mengikuti pedoman kesehatan,” ujar pihak agensi mengakhiri pernyataannya.

Berita Lainnya