Yura Yunita Rilis Film Pendek “Tenang”, Dibintangi Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir

Kawula Muda, tonton ya karena ceritanya sangat penuh makna.

Penyanyi Indonesia, Yura Yunita. (INSTAGRAM/YURA YUNITA OFFICIAL)
Tue, 20 Apr 2021

Setelah merilis lagu Tenang pada awal April 2021, Yura Yunita kini mempersembahkan film pendek yang juga berjudul Tenang. Film berdurasi 7 menit 36 detik itu diunggah melalui kanal YouTube Yura pada Jumat (16/04/2021).

Disutradarai oleh Yandy Laurens, film tersebut menampilkan Ringgo Agus Rahman sebagai pemeran utama. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Nirina Zubir, Kiki Narendra, Gamaliel Eleazar, dan Zozo.

Film ini menyajikan kisah sedih dari seorang pria bernama Gus (Ringgo Agus) yang merasa sangat kehilangan setelah sang ayah (Kiki Narendra) meninggal dunia.

Video ini diawali dengan adegan ketika Gus bermimpi tentang masa kecilnya bersama sang ayah. Namun, ia tidak dapat mendengar suara ayahnya dalam mimpi tersebut, sehingga hari-harinya diliputi perasaan galau karena kerinduannya akan suara sang ayah.

Ia kemudian mencari kaset rekaman video lawas tentang ayahnya. Tetapi, ketika hendak memutarnya melalui Betamax player, tidak ada satu pun gambar yang muncul.

Gus meminta bantuan ke tempat servis Betamax untuk mentransfer data dari kaset lawasnya ke bentuk digital. Sayangnya, kaset tersebut telah dipenuhi jamur dan hanya menyisakan beberapa detik video. Meski begitu, rekaman singkat tersebut sedikit membuat Gus tenang.

Secara garis besar, film ini berisi pesan tentang menghadapi kehilangan dan hal-hal yang tidak akan pernah bisa kembali lagi, sehingga mau menerima sekecil apa pun hal yang tersisa.

Lagu Tenang diputar sepanjang klip tersebut untuk menyelaraskan cerita film dengan pesan yang terkandung dalam lirik lagu.

Soal lirik lagu terbarunya, Yura menjelaskan bahwa lagu tersebut merupakan doa yang dipanjatkannya saat malam hari. Dalam komunikasi dengan Tuhan, Yura berharap mendapatkan ketenangan ketika mengalami kegelisahan hidup.

Berita Lainnya