4 Ide Dekorasi yang Buat Rumah Semakin Cantik Saat Lebaran

Kawula Muda, selalu ada yang bisa dilakukan saat lebaran.

Idul Fitri. (FREEPIK.COM)
Sun, 16 May 2021

Lebaran 2021 kembali harus dirayakan di rumah saja karena ada larangan mudik dari pemerintah. Meskipun tak bisa merayakannya bersama keluarga besar, rumah tetap harus dihias secantik mungkin.

Ada banyak ide dekorasi yang bisa digunakan untuk membuat rumah semakin terlihat indah ketika Lebaran. Simak empat ide dekorasi rumah yang bisa buat rumah tetap tampil cantik saat Lebaran di bawah ini.

Menyulap ruang tamu senyaman mungkin

Dilansir dari situs Kompas, ruang tamu merupakan salah satu tempat yang penting di rumah karena biasanya digunakan untuk bercengkerama dengan keluarga terkasih.

Supaya tampilan ruang tamu lebih cantik, cobalah untuk mendekorasinya dengan meletakkan sofa yang di atasnya tersusun kumpulan bantal yang rapi. Motif sarung bantalnya bisa bervariasi, dari warna solid hingga bermotif.

Menghias lantai menggunakan karpet bernuansa Lebaran

Ketika mendekorasi ruang tamu, lantai menjadi bagian yang tidak boleh terlupakan. Khusus saat Lebaran, cobalah menggunakan karpet yang memiliki bulu tipis dengan warna hijau yang sangat oriental-vintage agar memberikan nuansa Timur Tengah yang sangat khas.

Salah satu ruangan dalam rumah. (FREEPIK.COM)

 

Mendekorasi meja makan

Mendekorasi meja makan sangat penting untuk dilakukan karena makan bersama saat Lebaran menjadi salah satu agenda wajib setiap keluarga. Supaya tampilan meja makan bisa lebih cantik, cobalah menggunakan taplak panjang dengan warna toska tua.

Taplak panjang itu bisa dikombinasikan dengan taplak putih di bagian bawah, untuk memunculkan kesan akrab ketika sedang makan bersama.

Menggunakan lilin aromaterapi untuk menghangatkan suasana

Membuat ruang tamu menjadi wangi pastinya akan membuat quality time bersama keluarga jadi lebih hangat. Cobalah untuk menggunakan lilin aromaterapi yang bisa memberikan efek relaksasi.

Untuk aromanya, bisa dipilih aroma Rhubarb Elderflower yang dikombinasikan dengan sentuhan vanila. Lilin aromaterapi akan sangat memberikan efek ketenangan dan menyenangkan ketika semua keluarga berkumpul dan beraktivitas dalam rumah.

Berita Lainnya