4 Rekomendasi Villa di Puncak yang Cocok untuk Weekend Getaways!

Mana yang paling cocok buat lo, Kawula Muda?

Pemandangan The Jayakarta Cisarua Inn & Villas (TRAVELOKA)
Fri, 27 Jan 2023

Puncak menjadi salah satu pilihan destinasi favorit warga Jabodetabek untuk berlibur di akhir pekan alias weekend getaways. Selain karena jaraknya yang dekat, Puncak juga menawarkan pemandangan hijau menyejukkan mata. Cocok banget untuk menyegarkan pikiran dari lelahnya pekerjaan lo selama sepekan, Kawula Muda! 

Tak heran, banyak pula alternatif pilihan villa di Puncak yang dapat lo pilih untuk akomodasi penginapan selama liburan. Tak hanya disewakan, banyak juga orang-orang rela membangun villa di Puncak sebagai tempat berlabuh ketika kebisingan ibu kota metropolitan semakin gerah.

Belum punya villa di Puncak? Tenang saja, masih banyak sekali pilihan villa di Puncak yang bisa lo sewa lewat Traveloka. Berikut beberapa rekomendasinya! 

1. Masada Village

Tampak depan Masada Village di Puncak sebagai salah satu rekomendasi tempat staycation di akhir pekan (TRAVELOKA)


Lokasi: Cisuren, Tugu Utara, Kec, Cisarua, Cisarua, Puncak, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Harga: mulai dari Rp 200.000/kamar 

Pilihan villa pertama di sekitar Puncak yang dapat dijadikan referensi tempat menginap di Puncak adalah Masada Village. Ini merupakan pilihan villa bintang tiga, yang berlokasi tepatnya di sekitar Kecamatan Cisarua. 

Tak hanya menyediakan kamar atau villa untuk disewa, lo juga bisa menginap di camping dome yang telah tersedia. Seru banget ya!

Pemandangan yang ditawarkan pun cukup menggiurkan. Karena lokasinya berada di sekitar perbukitan, jadi hijaunya pemandangan Puncak dapat dengan mudah lo akses di sekitar villa ini!

Perihal tempat wisata, Masada Village tersebut berlokasi di tempat strategis, yang dikelilingi beragam tempat wisata. Sebut saja Gunung Mas Agro, Telaga Warna, Perkebunan Teh Puncak, Curug Cilember, serta Bukit Paragliding. 

Tertarik untuk mencoba menginap di villa ini? Ada beragam pilihan penginapan bisa lo coba. Pilihan tersebut mulai dari penyewaan kamar villa, camping dome, glamping camp, hingga sewa villa dengan berbagai pilihan kamar.

2. Gunung Geulis Cottages managed by Royal Tulip

Gunung Geulis Cottages managed by Royal Tulip sebagai salah satu pilihan tempat staycation di Puncak (TRAVELOKA)

 

Lokasi: Jalan Pasir Angin , Gadog, Puncak, Jawa Barat, Indonesia

Harga: mulai dari Rp 350.000

Pilihan villa di Puncak lainnya yang bisa lo coba adalah Gunung Geulis Cottages managed by Royal Tulip. Ini merupakan villa bintang tiga bernuansa rumah dominan kayu ala rumah nenek, loh!

Villa yang satu ini berlokasi di sebuah komplek. Uniknya, keseluruhan komplek tersebut merupakan bagian dari villa ini. Karena itu, pilah yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga besar maupun teman-teman kantor. 

Tempat wisata yang ada di sekitar villa ini pun bervariasi. Beberapa di antaranya seperti Kuntum Farmfield, Curug Bidadari, Prasasti Batutulis, Masjid Raya Bogor, Gunung Pancar, dan lain-lain. Kalau Kawula Muda suka bermain golf, lo turut bisa berkunjung ke Gunung Geulis Country Club, Rainbow Hills Golf Club, atau Sentul Highlands Golf Club. 

3. The Jayakarta Cisarua Inn & Villas

Pemandangan The Jayakarta Cisarua Inn & Villas (TRAVELOKA)

 

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM 84 Cisarua Puncak Bogor, Cisarua, Puncak, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Harga: mulai dari Rp 385.000 

Sedang mencari villa di Puncak yang menawarkan indahnya pemandangan pegunungan di sekitar Gunung Mas Agro? Coba cek The Jayakarta Cisarua Inn & Villas! Ini merupakan pilihan akomodasi penginapan villa bintang dua di sekitar Cisarua.

Karena komplek villa-nya lumayan luas, lo juga dapat berjalan-jalan di sekitar villa yang dikelilingi rimbunnya pepohonan. Dengan begitu, lo dapat menikmati momen tenang sembari berenang dan menikmati kesegaran udara yang ada di sekitar villa. 

Selain Gunung Mas Agro, terdapat berbagai tempat wisata lainnya yang bisa lo jelajahi. Sebut saja Curug Cilember, Taman Safari Indonesia, Telaga Warna, Perkebunan Teh Puncak, dan Bukit Paragliding. 

Apabila lo berniat menjadikan The Jayakarta Cisarua Inn & Villas jadi tempat menginap selama weekend getaways di Puncak, ada beberapa pilihan kamar yang bisa pilih. Beberapa di antaranya meliputi: Superior Room Only (2 Ranjang Twin), Suite Room (1 Double Bed), dan Bungalow 3 Bedroom Garden View.

4. Terrace Villa Golf

Salah satu pilihan kamar di Terrace Villa Golf (TRAVELOKA)

  

Lokasi: Jalan Sindang Subur RT.03 RW.13 Kp. Sampay,   Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Cisarua, Puncak, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Harga: mulai dari Rp 324.000 

Pilihan villa terakhir di Puncak, yaitu Terrace Villa Golf. Villa bintang dua yang satu ini berlokasi di area Cisarua. Kalau lo sedang mencari area villa yang menawarkan suasana seperti sedang di perkampungan yang asri dan tenang, villa ini bisa dijadikan sebagai pilihan!

Ada banyak aktivitas bisa lo lakukan di villa ini. Misalnya bermain basket, bola kaki, berjalan kaki sambil menikmati keindahan alam, berenang, hingga bermain golf juga, lho! 

Tak hanya itu, tempat wisata alam di sekitar ini juga bervariasi. Beberapa di antaranya seperti Gunung Mas Agro, Taman Safari Indonesia, Telaga Warna, Curug Cilember, Perkebunan Teh Puncak, dan masih banyak lagi yang lainnya!

Itulah beberapa pilihan villa di Puncak yang bisa lo coba untuk jadi tempat penginapan selama weekend getaways. Selain Puncak, lo juga bisa jadikan Banten sebagai pilihan liburan saat akhir pekan dengan menginap di Kadena Glamping Dive Resort.

Staycation your way tentu lebih untung dengan Traveloka, Kawula Muda! Mau staycation, road trip atau liburan di berbagai pilihan Villa, Resort, Apartemen, Glamping dan Private Homes, pasti jadi dan beres bersama Traveloka!

Berita Lainnya