5 Destinasi Wisata di Bali Anti Mainstream, Sudah Tahu?

Kawula Muda, kangen Bali enggak, nih?

Pemandangan Gunung Batur. (INSTAGRAM/INFIATRAVEL)
Wed, 24 Nov 2021

Kawula Muda, Bali memang selalu ada di hati setiap orang, tak terkecuali turis dari mancanegara. Maka dari itu, berlibur ke Bali sering kali tidak cukup, jika hanya satu kali saja.

Provinsi Bali dengan luas sekitar 5.636 kmitu memang memiliki berbagai macam destinasi wisata menarik. Pun selalu ada saja tempat-tempat indah yang tersembunyi dan jauh dari keramaian.

Untuk itu, Prambors telah merangkumnya untuk kamu dari IDN Times. Berikut 5 rekomendasi wisata di Bali yang anti mainstream.

1. Kolam Pemandian Tirta Ujung, Karangasem

Kolam Pemandian Tirta Ujung, Karangasem. (TWITTER/GALIH_PERM4DI)

 

Kolam pemandian satu ini rupanya berbeda dengan kolam pemandian lainnya di Bali. Pasalnya, air jernih yang ada di lokasi ini bersumber dari mata air asli.

Tak heran, jika kamu akan merasakan betapa segar dan dinginnya berenang di Kolam Pemandian Tirta Ujung. Pun lokasinya terlihat sangat asri, karena berada di tengah persawahan.

2. Tukad Melangit, Antugan

Tukad Melangit, Antugan. (INSTAGRAM/GRACE_PHELAN)

 

Anjungan Tukad Melangit merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang suka tantangan, nih. Sesuai namanya, kamu akan merasa seperti berada di langit karena rumah panggungnya berada di ketinggian 300 meter.

Tak sedikit juga yang menyebutnya Anjungan Titanic, karena situs satu ini mengingatkan pada film Titanic.

3. Ladang Bunga Gemitir, Desa Temukus

Ladang Bunga Gemitir, Desa Tumukus. (INSTAGRAM/CASWANASSEGAF)

 

Ladang Bunga Gemitir merupakan salah satu dari banyaknya ladang bunga yang ada di Pulau Dewata. Bunga Gemitir sendiri merupakan bunga khusus yang sering digunakan orang Bali untuk melakukan ritual keagamaan.

Perlu dicatat, waktu yang pas untuk liburan ke Ladang Bunga Gemitir ini yakni sebelum masa panen tiba, yaitu sebelum hari raya keagamaan umat Hindu di Bali. Jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu dengan warga lokal sebelum memasuki ladangnya ya, Kawula Muda!

4. Bukit Mende, Kintamani

Bukit Mende, Kintamani. (INSTAGRAM/DEKADI67_)

 

Buat kamu yang suka mendaki, Bukit Mende menjadi salah satu tempat persinggahan yang pas untuk kamu. Bukit satu ini menawarkan ketenangan dan kesunyian, lho. Pun track-nya juga tidak sulit dilewati untuk kamu pendaki pemula. 

Bukit Mende terletak di Desa Subaya, Kintamani, Kabupaten Bangli. Catat, ya, Kawula Muda!

5. Gunung Batur, Desa Pinggan

Pemandangan Gunung Batur dari Desa Pinggan. (Dok. BALI.COM)

 

Pemandangan Gunung Batur yang ditawarkan Desa Pinggan, Kintamani ini memang tak ada duanya. Tempat satu ini sangat cocok untuk kamu yang lagi-lagi mencari ketenangan dan kesunyian.

Waktu yang pas untuk berkunjung ke lokasi yaitu saat sore hari. Di mana, kamu bisa mendapatkan pemandangan matahari terbenam serta siluet gunung hingga latar belakang cahaya bintang yang jelas saat menjelang malam.

Itu dia kelima destinasi wisata yang anti mainstream. Kawula Muda pengin dibayarin liburan sama Prambors, enggak?

Jangan lupa untuk jawab pertanyaan berikut melalui link di sini, ya!

Kamis, 25 November 2021—"Tanda nomor plat kendaraan untuk wilayah Bali?"

Berita Lainnya