7 Rekomendasi Pantai Eksotis di Indonesia untuk Liburan, Mana Favoritmu?

Kawula Muda, siapa yang kangen banget ke pantai?

Pantai Nihiwatu, Nusa Tenggara Timur. (Dok. TRAVEL TODAY)
Sun, 21 Nov 2021

Kawula Muda, seperti yang kita ketahui, Indonesia dinobatkan sebagai Negara Kepulauan Terbesar di Asia Tenggara. Tak heran jika banyak sekali pantai eksotis yang ditawarkan di berbagai provinsi, dari barat hingga timur Indonesia.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu bisa menikmati pemandangan indah dengan biaya yang tidak begitu mahal. Melansir IDNTimes, setidaknya ada 7 pantai eksotis yang tersebar di seluruh Indonesia. Apa saja? Berikut daftarnya:

1. Pantai Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur

Pantai Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Dok. RIMBA KITA)


Tahu enggak, Kawula Muda, kalau CNN mengurutkan Pantai Nihiwatu, Sumba pada urutan ke-17 pantai terbaik di dunia, lho! Pantai yang memiliki panjang hingga 2,5 kilometer ini kerap kali dijadikan tempat "sanctuary" untuk mereka yang ingin liburan dan melepas keriweuhan Ibu Kota.  

2. Pulau Weh, Aceh

Pulau Weh, Sabang. (Dok. TOUR SABANG)


Pulau satu ini terletak di lokasi paling barat atau ujung Tanah Air, yakni Sabang. Pulau Weh atau We Island memiliki tiga pantai di dalamnya, yaitu Anoi Itam, Gapang, dan Iboih.

3. Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora, Maluku Tengah. (INSTAGRAM/LINDA_OKTAVIANTI)

 

Pantai Ora sering kali dibanding-bandingkan dengan Maldives. Tak banyak yang mengira bahwa Pantai Ora berlokasi di Pulau Seram, Maluku Tengah. Namun, kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati keindahan yang nyata ini, Kawula Muda.

4. Pulau Derawan Kalimantan Timur

Pulau Derawan, Kalimantan Timur. (Dok. SUPER ADVENTURE)

 

Tak hanya menawarkan keindahan dengan airnya, Pulau Derawan rupanya memiliki flora dan fauna yang terbilang langka, lho. Pasalnya, ada ubur-ubur tak beracun dan kura-kura hijau terbesar di dunia. Sudah pernah ke Pulau Derawan?

5. Pantai Pasir Putih, Karang Asem, Bali

Pantai Pasir Putih, Karangasem, Bali. (Dok. PESONAINDO)


Bukanlah hal yang asing ketika Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang menyumbang nama-nama pantai indah. Pantai Pasir Putih atau yang biasa dikenal dengan Pantai Virgin ini terletak di Bali Timur. 

6. Karimun Jawa, Jawa Tengah

Karimun Jawa, Jawa Tengah. (Dok. PEGIPEGI)


Bak Pulau Seribu, di Karimun Jawa kamu bisa menikmati beberapa pantai indah di sana dengan jarak yang berdekatan. Tentu kamu pun tidak perlu menghabiskan waktu di jalan untuk melihat pasir putih.

7. Pantai Suluban, Bali

Pantai Suluban, Bali. (Dok. PEGIPEGI)

 

Terletak di Uluwatu, Pantai Suluban juga menjadi destinasi wisata favorit para turis dari mancanegara. Tak hanya itu, goa-goa di sekitarnya pun mempercantik dan memperkaya keindahan alam, lho.

Itu dia deretan pantai eksotis di Indonesia. Kawula Muda pengin liburan dibayarin Prambors? Berikut pertanyaan Prambors Kabur Libur 2021, Senin (22/11/2021).

"Di provinsi manakah letak Pantai Lovina?"

Tulis jawaban kamu di link ini ya

Berita Lainnya