5 Hal Anti Mainstream untuk Ngabuburit Isi Waktu Menunggu Buka Puasa

Kawula Muda, sudah dengar drama audio "The Stories" belum?

Ilustrasi seseorang sedang mendengarkan podcast ketika ngabuburit (FREEPIK)
Thu, 16 Mar 2023

Kawula Muda, tidak terasa jika bulan Ramadan sebentar lagi akan datang. Buat Kawula Muda, pasti sudah familiar dengan kegiatan ngabuburit, kan? Yup, kegiatan ngabuburit adalah istilah yang digunakan untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Seiring perkembangan zaman, banyak hal yang bisa Kawula Muda lakukan untuk mengisi waktu berbuka alias ngabuburit! Kali ini, Tim Prambors akan memberikan 5 rekomendasi hal yang dilakukan untuk ngabuburit

1. Berburu Makanan Berbuka Puasa Alias Takjil

Kawula Muda, terkadang rasa malas untuk menyiapkan menu berbuka puasa kerap hadir, nih. Apa lagi, di bulan Ramadan ini, banyak makanan dan minuman yang hanya hadir sekali dalam setahun. Mengeksplorasi menu berbuka puasa menjadi salah satu kegiatan yang sayang untuk dilewatkan di bulan Ramadan ini.

Tidak hanya pergi ke sekitar rumah lo, lo bisa mendatangi berbagai bazar makanan Ramadan yang hanya ada satu kali dalam setahun, loh! Nantinya, lo akan menemukan banyak makanan dan minuman unik yang bisa lo coba sebagai menu berbuka puasa.

Tidak ada salahnya untuk pergi ke bazar atau pasar Ramadan yang sedikit jauh. Pasalnya, lo bisa sekalian jalan-jalan, bukan?

Apa menu yang paling lo tunggu saat berbuka puasa, Kawula Muda?

2. Menyelesaikan Daftar Tontonan

Memiliki waktu luang di bulan Ramadan apa lagi menjelang berbuka bisa lo isi dengan menyelesaikan daftar tontonan yang selama ini sudah menumpuk, Kawula Muda. Entah karena kesibukan atau hal lainnya, banyak film dan serial yang belum sempat ditonton. Kawula Muda bisa mengisi kegiatan ngabuburit dengan menyelesaikan daftar tontonan yang lo punya. Share dong, tontonan apa yang belum sempat lo selesaikan?

3. Stretching Ringan

Meregangkan badan bisa menjadi salah satu pilihan rekomendasi ngabuburit (GETTY IMAGES)

Meski tidak makan dan minum hampir seharian, tubuh lo masih membutuhkan olahraga ringan agar kesehatan lo tetap terjaga di bulan Ramadan, Kawula Muda! Dengan melihat Youtube, TikTok, atau bahkan Reels di Instagram, ada banyak pilihan rekomendasi peregangan badan ringan yang bermanfaat untuk lo! 

Pastinya, tidak akan membuat lo haus dan kelelahan, deh! Soalnya, para ahli juga menganjurkan waktu paling baik untuk berolahraga di bulan Ramadan adalah waktu yang paling baik. Selain itu, olahraga ringan menjelang berbuka puasa dapat membakar banyak kalori dari biasanya. Siap-siap tampil fit dan keren di hari Lebaran!

4. Perawatan Tubuh dan Wajah

Ilustrasi perawatan diri atau self care yang bisa lo lakukan ketika ngabuburit (GETTY IMAGES)

Meski terkesan banyak waktu luang, kegiatan self care atau perawatan diri sering kali terlupakan. Jika Kawula Muda bingung harus melakukan apa untuk ngabuburit, Kawula Muda bisa mencoba kegiatan yang satu ini, nih! 

Tidak hanya untuk para wanita, para pria juga wajib untuk merawat diri mereka, loh. Kawula Muda bisa memulai dengan menggunakan masker untuk wajah, merapikan rambut, menggosok badan, dan masih banyak lagi!

Faktanya, self care atau perawatan diri banyak macamnya, loh! Mulai dari fisik alias tubuh, emosi, spiritual, kepribadian, daya pikir, dan lainnya.

Sederhananya, lo bisa mulai dengan merawat diri lo ya, Kawula Muda! Dijamin lupa waktu, deh!

5. Dengerin Podcast “The Stories” di Prambors Radio Apps

Dengerin drama audio "The Stories" di Prambors Radio Apps untuk jadi teman lo selama ngabuburit!

Podcast atau rekaman audio yang satu ini enggak boleh lo lewatkan buat jadi kegiatan ngabuburit lo, Kawula Muda. Dengan mendengarkan podcast, lo tidak akan merasa menunggu waktu berbuka.

Drama audio “The Stories” bisa lo dengarkan di Prambors Radio Apps di AppStore maupun Play Store! Drama audio “The Stories” menceritakan kisah empat orang sahabat yang tergabung dalam anggota Para Pencari Kesetiaan (Ares, Amira, dan Ale) dari sudut pandang Ayas sebagai “Mommy of the group”. 

Ayas yang bertugas sebagai “fixer” dalam grup dan memastikan semua sahabatnya dapat “everything the best” di hidup mereka. Ternyata, Ayas selama ini diam-diam menjadi selingkuhan Miko, dosennya yang sudah memiliki tunangan. Ares menemukan itu setelah Ayas menerima telepon jam 2 malam di apartemennya.

Drama audio ini sudah menyelesaikan season pertamanya, loh! Buat Kawula Muda yang belum dengerin, yuk, dengerin drama audio “The Stories” karena, musim kedua drama audio tersebut akan hadir untuk menemani Kawula Muda menunggu waktu berbuka puasa, setiap hari pukul 17.00 WIB selama bulan Ramadan untuk segmen spesial “Balada Cerita Ramadhan” Prambors.

Kawula Muda, sudah tidak bingung lagi kan harus apa ketika ngabuburit? Yuk, cus ke Prambors Radio Apps dan dengerin drama audio “The Stories"!

Berita Lainnya