5 Influencer Termahal di Dunia

Hai Kawula Muda, enaknya jadi influencer, sekali posting dibayar miliaran rupiah!

Lele Pons, influencer termahal di dunia. (INSTAGRAM/LELE PONS)
Wed, 02 Sep 2020

Pekerjaan sebagai influencer di Instagram atau selebgram tengah menjamur beberapa tahun belakangan. Bayaran yang menggiurkan hanya dengan sekali posting, adalah salah satu faktor mengapa banyak orang ingin menjadi selebgram.

Tapi tentu saja syarat utama yang harus dipenuhi agar dapat menjadi selebgram adalah memiliki jumlah follower atau pengikut yang tidak sedikit.

Biasanya, para selebgram dibayar karena mereka menjadi sarana iklan sebuah produk dan membagikannya di akun Instagram mereka yang punya banyak pengikut tersebut.

Situs Hopper HQ dari Inggris pada Juli 2019 merilis daftar influencer Instagram dengan tarif termahal.

Berikut influencer yang memiliki tarif termahal di dunia.

5. Zack King (Rp 1,2 M)

Zach King dibayar Rp 1,2 miliar untuk sekali posting. (INSTAGRAM/ZACH KING)

  

Memiliki follower lebih dari 20 juta, Zack King memimpin dari daftar para pesulap digital. Lewat konten yang sulit ditebak dan cukup menggelitik pikiran, trik Zach mampu menyihir penontonnya.

Tak heran, jika ia memasang tarif 82.900 dolar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk sekali posting.

4. Sommer Ray (Rp 1,21 M)

Sommer Ray dibayar Rp 1,21 miliar untuk sekali posting. (INSTAGRAM/SOMMER RAY)

 

Sommer Ray bukanlah model biasa, ia adalah seorang model fitness. Dengan follower lebih dari 22 juta, ia menginspirasi penggemarnya agar semangat berolahraga kebugaran. Sekaligus ia juga memberikan tips agar hidup lebih sehat.

Tarif per post di Instagram Sommer Ray adalah 86.600 dolar AS atau sekitar Rp 1,21 miliar.

3. Cameron Dallas (Rp 1,27 M)

Cameron Dallas dibayar Rp 1,27 miliar untuk sekali posting. (INSTAGRAM/CAMERON DALLAS)

  

Model 24 tahun ini sebenarnya sudah terkenal di panggung runway dan televisi. Pada 2016, ia menarik perhatian industri mode karena kemunculannya sebagai bintang iklan Clavin Klein.

Selain itu, Cameron Dallas juga memiliki acara Netflix berjudul Chasing Cameron. Untuk bisa menggunakan jasanya, ia memasang tarif 86.600 dolar AS atau sekitar RP 1,27 miliar sekali post di Instagram miliknya dengan follower lebih dari 21 juta.

2. Huda Kattan (Rp 1,33 M)

HUda Kattan dibayar Rp 1,33 miliar untuk sekali posting. (INSTAGRAM/HUDA KATTAN)

  

Memiliki follower 37.8 juta pada saat itu, Huda Kattan memasang tarif 91.300 dolar AS atau sekitar Rp 1,33 miliar sekali post.

Huda Kattan adalah ratunya untuk produk kecantikan. Galeri Instagramnya penuh dengan trik make up dari wanita berambut panjang ini. Tak heran jika sponsor berani membayar mahal untuk dapat menggunakan jasanya.

1. Lele Pons (Rp 2,1 M)

Lele Pons, influencer termahal di dunia dibayar Rp 2,1 miliar sekali posting. (INSTAGRAM/LELE PONS)

  

Wanita kelahiran Venezuela bernama asli Eleonora Pons ini senang membagikan video seksi namun kocak di Instagramnya. Dengan jumlah pengikut 35,2 juta pada saat itu, Lele Pons menjadi influencer termahal di dunia dengan tarif 144.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,1 miliar sekali posting.

Itu tadi lima influencer atau selebgram dengan bayaran termahal di dunia. Sayangnya, untuk tahun ini belum dikeluarkan update terbaru mengenai bayaran mereka.

Berita Lainnya