5 Kalimat Ini Bikin Kamu Kuat dan Semangat Menjalani Hidup!

Kawula Muda, inspirasi dan penambah semangat itu bisa datang dari mana saja, termasuk dari kalimat-kalimat penuh makna.

Just breath. (PINTEREST.COM)
Sat, 19 Sep 2020

Selagi masih bisa bernapas, masalah tidak akan pernah berhenti menghampiri di mana pun kamu berada.

Baik di tengah keluarga, sekolah, pekerjaan, pertemanan, atau bahkan kisruh percintaan rumit yang tak kunjung selesai, selalu terselip masalah yang harus diselesaikan.

Sebagai manusia yang penuh kekurangan, kadang perasaan tidak sanggup pun datang menghadang. Pada saat inilah, manusia membutuhkan dukungan moral secara eksternal, bisa dari sahabat, kerabat terdekat, atau keluarga terkasih.

Tidak hanya itu, membaca kalimat-kalimat motivasi positif di media sosial juga bisa menjadi solusi untuk rasa sedihmu.

Seperti 5 kalimat berikut ini yang akan membantumu lebih kuat menjalani hidup.

1. You get what you work for, not your wish for

Kamu akan mendapatkan dari apa yang kamu usahakan, bukan yang kamu angankan.

Ekspresi bahagia. (FREEPIK.COM)

 

Bermimpi itu harus, namun harus dibarengi usaha yang keras dan tekad yang bulat. Karena pada kenyataannya, kamu hanya akan menuai hasil dari apa yang kamu kerjakan.

Kalau hanya bermimpi tetapi tidak bergerak, dari mana datang hasilnya? Kamu harus terus berusaha sampai cita-citamu tercapai!

2. Being underestimated is one the biggest competitive advantages you can have

Diremehkan adalah salah satu keunggulan terbesar yang kamu miliki.

Smile. (FREEPIK.COM)

 

Sedang merasa diremehkan atau tidak dihargai? Maka, bacalah kalimat ini berulang-ulang. Setelah itu, pahami dan resapi maksudnya. Kalimat motivasi di atas memiliki makna yang sangat dalam.

Meskipun diremehkan sering kali dianggap sebagai sesuatu yang negatif, nyatanya jika mau melihat dari perspektif yang positif, kamu bisa mengubah itu menjadi sebuah keberuntungan.

Sadar sedang diremehkan, kamu akan terpacu untuk menjadi sosok yang lebih hebat dan belajar untuk menjadi yang terbaik, supaya tidak ada cela untuk orang lain menjatuhkanmu. Jangan justru malah terjatuh, bangkit!

3. You’re allowed to scream and cry, but do not give up!

Kamu boleh berteriak dan menangis, tapi jangan menyerah!

Semangat. (FREEPIK.COM)

 

Menangis ketika bersedih dan kecewa tentu merupakan hal yang manusiawi. Berlagak tangguh dan cuek terhadap rasa sakit juga tidak selalu harus dilakukan. Sesekali, kamu memang perlu jujur kepada dirimu sendiri.

Menangislah dan berteriaklah sekencang-kencangnya agar perasaanmu bisa sedikit lega. Ambil sedikit ruang dan beristirahatlah sejenak dari kepenatan yang ada.

Tapi ingat, jangan menyerah! Lihat ke depan, tujuan yang kamu kejar sebentar lagi akan tercapai.

4. You are not the same person you were when you started

Kamu bukanlah sosok yang sama dengan saat kamu memulai.

Bebas. (FREEPIK.COM)

 

Kalimat di atas menerangkan bahwa kamu telah mencapai banyak kemajuan dibandingkan hari pertama memutuskan untuk berjuang. Mungkin kamu tidak menyadari, tetapi atas usaha kerasmu selama ini, kamu telah berubah menjadi sosok yang lebih baik, hebat, ikhlas, dan kuat!

Perjuanganmu tidak ada yang sia-sia selagi kamu terus memutuskan untuk bergerak.

5. It will all make sense one day

Semua akan masuk akal pada waktunya.

Bebas. (FREEPIK.COM)

 

Saat diterpa masalah, pertanyaan-pertanyaan sulit pun mulai bermunculan di dalam benak, “Mengapa masalah ini terjadi?”, “Kenapa aku yang harus selalu diuji?”, atau “Apa salahku sampai harus mendapatkan masalah berat seperti ini?”.

Jauh dari solusi, semua pertanyaan itu hanya semakin memberatkan diri.

Jangan terlalu dipikirkan, jalani dan hadapi saja. Semua yang terjadi dalam hidup pasti sudah seizin Tuhan dan mempunyai tujuan yang baik untuk dirimu ke depannya. Tenang saja, kamu akan mengerti jawabannya pada waktu yang tepat. Semangat!

Berita Lainnya