Keith Urban Rilis Album Lintas Genre dalam “The Speed of Now Part 1”

Kawula Muda, setelah jadi pembawa acara ACM Awards 2020, Keith langsung rilis album baru.

Poster album terbaru Keith Urban. (INSTAGRAM/KEITH URBAN)
Sat, 19 Sep 2020

Hanya selang satu hari setelah menjadi pembawa acara di Academy of Music Country (ACM) Awards 2020, Keith Urban merilis album terbarunya berjudul “The Speed of Now Part 1” pada Jumat (18/09/2020).

Meski dikenal sebagai musisi country, penyanyi berusia 52 tahun itu tidak ingin membatasi album terbarunya hanya untuk satu genre.

Terbukti dengan dimasukkannya lagu Out The Cage sebagai hasil kerja samanya dengan Nile Rodgers dan Breland dalam album tersebut. Out The cage memiliki skittering beat musik elektronik dengan melodi dari instrumen banjo di dalamnya. 

Tak hanya itu, musik soul juga mendapat tempat di album baru Keith melalui single kolaborasinya dengan Pink berjudul One Too Many. Lagu itu dibawakan secara perdana di panggung ACM Awards pada Rabu (16/09/2020). Ada pula lagu Superman dengan melodi popnya.


Ada total 16 lagu yang terdapat dalam album “The Speed of Now Part 1”. Selain lagu di atas, Keith juga memasukkan hasil kolaborasinya dengan Eric Church untuk lagu We Were.

“The Speed of Now Part 1” merupakan album studio Keith Urban yang ke-11, setelah sebelumnya merilis album “Grafitti U” pada 2018. “Grafitti U” berhasil mencapai No. 2 di tangga album Billboard 200 serta masuk dalam nominasi Album of The Year dalam Country Music Association (CMA) Awards 2018.

Daftar lagu dalam album “The Speed of now Part 1”

1.Out The Cage (feat. Breland & Nile Rodgers)

2.One too Many (feat. Pink)

3.Live With

4.Superman

5.Change Your mind

6.Forever

7.Say Something

8.Soul Food

9.Ain’t It Like A Woman

10.With You

11.Tumbleweed

12.God Whispered Your Name

13.Polaroid

14.Better Than I Am

15.We Were

16.We Were (feat. Eric Church)


Berita Lainnya