Ada Lowongan Kerja bagi Bayi di Jepang untuk 'Menjaga' Lansia

Untuk menemani para lansia yang ingin jalan-jalan, Kawula Muda!

Ilustrasi bayi. (FREEPIK)
Fri, 02 Sep 2022


Jika biasanya seseorang harus mengecap pendidikan di bangku sekolah untuk bekerja, kini para bayi pun turut dapat membantu ekonomi keluarga. Hal tersebut mungkin apabila lo tinggal di Jepang, Kawula Muda!

Pasalnya, kini para bayi yang hobi tidur, menangis, dan mengamuk dapat menjadi kandidat yang ideal untuk bekerja di panti jompo Jepang. Bernama Moyai Seiyukai, panti jompo di Prefektur Fukuoka, Jepang Selatan, tersebut tengah mencari bayi untuk menemani hari-hari para lansia.

Bayi dan boneka. (FREEPIK)

 

“Penghuni yang sering bete dan murung pun terlihat bahagia setiap ada bayi yang datang,” tutur Kepala panti jompo tersebut, Kimie Gondo, kepada Vice World seperti dikutip Prambors pada Jumat (02/09/2022). 

Sebelumnya, ia memang pernah membawa cucu perempuannya ke panti jompo tersebut. Ia pun menyaksikan bahwa para penghuni para jompo menunjukkan senyum semringah untuk menyambut kehadiran bayi tersebut. 

Adapun para bayi yang ideal adalah mereka yang berusia 0 hingga 3 bulan. Mereka dapat melamar dengan syarat boleh masuk kapan pun mereka mau, tetapi tidak boleh meninggalkan penghuni panti jompo selama jam bertugas. 

Nantinya, para bayi tersebut akan dibayar dengan susu formula dengan popok. Jika dihitung-hitung, sebenarnya gaji tersebut terbilang menggiurkan karena pekerjaan mereka hanyalah menemani kakek dan nenek. Misalnya kala mereka ingin jalan-jalan ke taman. 

“Tugas utama bayi yaitu jalan-jalan dengan penghuni. Kamu bisa melihat para penghuni tersenyum semringah bahkan dari ujung taman sekalipun,” tambah Kimie. 

Sebagai informasi, total populasi penduduk Jepang dengan usia 65 tahun ke atas mencapai 29,1 persen. Adapun hal itu menjadikan Jepang sebagai negara dengan persentase lansia tertinggi di dunia. 

Kini, tercatat sekitar 15.956 panti jompo berada di Jepang untuk memberikan bantuan kepada lansia di negeri sakura tersebut. 

Berita Lainnya